PotretNews.com Rabu 21 Agustus 2019
Home > Berita > Umum

Buaya yang Ditangkap Warga di Sungai Siak Pekanbaru Dititipkan ke Kebun Binatang Kasang Kulim

Buaya yang Ditangkap Warga di Sungai Siak Pekanbaru Dititipkan ke Kebun Binatang Kasang Kulim

Buaya muara setelah dievakuasi petugas Damkar Pekanbaru untuk diserahkan kepada BBKSDA Riau dengan kondisi terikat agar tidak membahayakan petugas/KOMPAS.com.

Jum'at, 12 April 2019 12:08 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Seekor buaya dievakuasi tim Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau yang ditangkap oleh warga di Sungai Siak, Pekanbaru, Riau.”Seekor buaya muara dievakuasi, Rabu (10/4/2019). Saat ini buaya kita titip di lembaga konservasi Kasang Kulim," ungkap Humas BBKSDA Riau Dian Indriati dalam keterangan tertulis, Kamis (11/4/2019).

Dia mengatakan, buaya dengan panjang 1,3 meter, awalnya ditangkap oleh warga di Sungai Siak. Kemudian warga melaporkan ke petugas pemadam kebakaran (Damkar) Kota Pekanbaru.

Petugas Damkar kemudian mengamankan buaya berusia sekitar 2,5 tahun tersebut, dan dilaporkan ke pihak BBKSDA Riau.

"Tim rescue menjemput buaya yang dievakuasi ke Kantor Damkar Pekanbaru. Buaya saat itu terikat dan kepalanya ditutup dengan kain," kata Dian.

Setelah dibawa ke kandang transit BBKSDA Riau, tim medis satwa melakukan  pengecekan kesehatan terhadap buaya. "Kondisi buaya saat itu masih memerlukan pemulihan," sebut Dian.

Sehubungan dengan keterbatasan sarana dan prasarana untuk buaya di kandang transit BBKSDA Riau, maka satwa buas dilindungi itu, dititipkan sementara di (Kebun Binatang) Kasang Kulim untuk proses pemulihan. ***

Artikel ini telah tayang di kompas.com dengan judul "Seekor Buaya yang Ditangkap Warga di Sungai Siak Pekanbaru Dievakuasi"

Editor:
Akham Sophian
Ads
Kategori : Umum, Pekanbaru
wwwwww