Besok, Wali Kota Pekanbaru Mulai Berkantor di Tenayanraya

Besok, Wali Kota Pekanbaru Mulai Berkantor di Tenayanraya

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus MT.

Minggu, 24 Maret 2019 18:40 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com – Wali Kota Pekanbaru, Firdaus MT bakal merasakan berkantor di Komplek Perkantoran Terpadu Tenayanraya, Senin (25/3/2019) besok. Firdaus berkantor bersama sejumlah aparatur sipil negara (ASN) dari beberapa organisasi perangkat daerah (OPD).

Ia bakal menandainya dengan apel perdana di komplek kantor itu. ”Jadi bakal ada apel bersama ASN dari sejumlah OPD. Saya sendiri bakal berkantor di sana," katanya.

Firdaus menyebut bahwa proses pindah kantor berlantai tujuh itu secara bertahap. Para ASN akhirnya bakal merasakan berkantor di sana. Mereka nantinya tidak cuma menempati kantor baru. Mereka juga melihat sejumlah kekurangan kantor yang masih perlu dibenahi.

Aktivitas perkantoran nantinya berangsur bakal dilakukan di sana. Sejumlah fasilitas pendukung seperti listrik dan jaringan internet terus digesa. Proses penyusunan ruang di setiap OPD pun bakal diatur sedemikian rupa.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pekanbaru bakal membenahi jalan yang rusak. Sejumlah bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) juga dipersiapkan untuk melayani rute kawasan itu.

Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Indra Pomi mengklaim enam dari tujuh lantai yang ada di Komplek Perkantoran Tenayanraya sudah bisa difungsikan. Sejumlah fasilitas pelengkap sudah rampung.

Air dan listrik sudah tersedia. Elevator pun sudah bisa dioperasikan untuk mempermudah mobilitas di kantor berlantai tujuh.

Saat ini dinas juga meminta rekanan menggesa pengoperasian pendingin udara secara menyeluruh untuk perkantoran itu. Ia sudah meminta rekanan untuk merampungkannya jelang awal pekan mendatang.

Indra mengakui pembenahan fasilitas pelengkap ini butuh waktu. Dinas juga bersiap untuk membenahi sejumlah ruas jalan yang jadi akses menuju perkantoran itu. "Nanti untuk sejumlah ruas Jalan Badak bakal dilelang segera. Untuk tahap awal jalan tanah bakal disiram saja," ulasnya.

Tahap awal sejumlah OPD bakal berkantor di Komplek Perkantoran Tenayanraya. OPD tersebut yakni bagian, asisten dan staf ahli di Setdako Pekanbaru, Bappeda dan BKPSDM Kota Pekanbaru. OPD lainnya bakal pindah secara bertahap pada tahun 2019 ini. Ada juga yang pindah pada tahun 2020 mendatang. ***

Artikel ini telah tayang di tribunnews.com dengan judul "Besok, Walikota Pekanbaru Bakal Berkantor di Komplek Perkantoran Tenayan Raya"

Editor:
Akham Sophian
wwwwww