PotretNews.com Jum'at 24 Mei 2019
Home > Berita > Rohil

Terduga Teroris di Ditangkap Saat Hendak Beli Sarapan di Rokan Hilir

Terduga Teroris di Ditangkap Saat Hendak Beli Sarapan di Rokan Hilir

Ilustrasi.

Jum'at, 15 Maret 2019 00:43 WIB
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror menangkap terduga teroris berinisial RG alias Abu Riky di Rokan Hilir, Riau.Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Polisi Dedi Prasetyo mengatakan penangkapan Abu Riky dilakukan pada Kamis, 14 Maret 2019 sekira pukul 08.25 WIB.

Dedi menjelaskan, penangkapan dilakukan saat Abu Riky hendak membeli sarapan di Bagan Kota. Selanjutnya Densus 88 menggeledah tempat tinggal Abu Riky di Jalan Dr Pratomo.

"Disita beberapa busur, tabungan, handphone, dan barang lainnya," kata Dedi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis, 14 Maret 2019.

Abu Riky diduga aktif mem-posting terkait kejadian teror. Salah satunya ledakan pada saat debat capres kedua lalu. Dia juga diduga pernah memberi arahan kepada anggota grup WhatsApp untuk melakukan teror.

"(RG) mengunggah video TKP ledakan di Parkiran Timur Senayan, 17 Februari 2019, ke Grup Channel Media Khilafah," kata Dedi.

Tak hanya itu, terduga teroris juga mem-posting propaganda yang bergambarkan kelompok ISIS di Filipina dan sebarkan kebencian terhadap Densus 88.

Saat ini, terduga pelaku masih dalam pemeriksaan. Hal ini untuk mengetahui apakah terduga pelaku ada kaitannya dengan kelompok Abu Hamzah, terduga teroris yang ditangkap di Sibolga. ***

Artikel ini telah tayang di viva.co.id dengan judul "Terduga Teroris di Riau Ditangkap Saat Sedang Beli Sarapan"

Editor:
Akham Sophian

Ads
Kategori : Rohil, Hukrim
wwwwww