Home > Berita > Riau

Rektor Unilak: Selamat Bertugas Pak Syam dan Pak Edy Natar…

Rektor Unilak: Selamat Bertugas Pak Syam dan Pak Edy Natar…

Syamsuar-Edy saat berkunjung ke Unilak beberapa waktu lalu. Kedatangan mereka disambut Rektor Unilak Hasnati dan Wakil Rektor III Eddy Asnawi.

Kamis, 21 Februari 2019 12:43 WIB
Rifal Rafigali
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Rektor Universitas Lancang Kuning (Unilak) Dr Hj Hasnati SH MH mengucapkan selamat atas pelantikan Drs Syamsuar MSi sebagai Gubernur Riau dan Edy Natar Nasution sebagai wakil gubernur yang dilantik oleh Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu (20/2/2019). Hal ini disampaikan rektor saat dihubungi wartawan, Kamis (21/2/2019). Hasnati menyebutkan bahwa dirinya yakin dan percaya keduanya mampu menjalankan amanah yang tertuang dalam visi misi dan program kerja yang telah disampaikan.

"Kita tahu bahwa Pak Syamsuar yang merupakan Bupati Siak dua periode banyak mendapat prestasi dan kemajuan dalam berbagai bidang. Pembangunan infrastruktur, pariwisata, pendidikan, kesehatan, lingkungan serta ekonomi kreatif sangat berkembang di Siak. Terlebih di dibidang pendidikan Pak Syamsuar memang memiliki perhatian yang lebih,” sebut rektor.

Dijelaskan Rektor Unilak, Syamsuar mempunyai 7 program kerja prioritas salah satunya di bidang pendidikan yaitu membangun pendidikan gratis dan berkualitas yang merata dengan memberlakukan wajib belajar 12 tahun dan memaksimalkan anggaran beasiswa pendidikan untuk S1, S2 dan S3 serta bantuan penelitian bagi perguruan tinggi.

"Kita (Unilak) sebagai perguruan tinggi yang didirikan oleh tokoh-tokoh Riau tentu siap untuk bekerja sama membantu Pemerintah Provinsi Riau dalam memajukan dunia pendidikan, kami(Unilak) mendoakan Pak Syamsuar dan pPak Edy Natar semoga amanah dan sukses menjalankan tugas,” sebut rektor.

Seperti diketahui, pascaditetapkan sebagai Gubernur Riau Terpilih oleh KPU Riau, Syamsuar telah dua kali berkunjung ke Unilak untuk bersilaturahmi dan menjadi narasumber seminar nasional Pascasarjana Unilak.

Dalam beberapa kesempatan Syamsuar juga akan memberikan beasiswa Hafizh Quran bagi anak-anak Riau untuk dapat kuliah di perguruan tinggi dalam dan luar negeri.

”Di Siak ternyata banyak pegawai dan pejabat lulusan Unilak,” tutur Syamsuar saat itu. ***

Kategori : Riau, Umum
wwwwww