Home > Berita > Riau

Teleconference dengan Seluruh Camat, Syamsuar: Saya Rasa Baru Siak yang Lakukan di Riau

<i>Teleconference</i> dengan Seluruh Camat, Syamsuar: Saya Rasa Baru Siak yang Lakukan di Riau

Syamsuar Teleconference dengan para camat se-Kabupaten Siak.

Rabu, 06 Februari 2019 17:37 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Bupati Syamsuar melakukan teleconference dengan seluruh camat se-Kabupaten Siak di Kantor Bupati Siak, Rabu (6/2/2019). Seluruh camat melaporkan sejumlah permasalahan dan perkembangan di wilayahnya masing-masing. Dari 14 camat se-Kabupaten Siak, hanya Camat Sungai Mandau yang berhalangan teleconference dengan Syamsuar didampingi Wakil Bupati Siak Alfedri, Sekda Tengku Said Hamzah dan sejumlah kepala dinas di Kabupaten Siak.

Menurut Syamsuar, dilakukannya teleconference ini juga dapat menghemat anggaran dan waktu bagi para camat. Apalagi yang bertugas di wilayah yang berjauhan dengan Kota Siak Sri Indrapura.

"Jadi jika ada rapat mendadak, para camat tak harus datang ke kantor Bupati Siak. Teleconference ini juga bisa menghemat waktu, baik waktu kami dan waktu para camat," kata Syamsuar menjawab wartawan.

Menurut Syamsuar, Teleconference ini memang perlu dilakukan. Melihat wilayah kecamatan di daerah Kabupaten Siak berjauhan.

"Camat juga sangat penting berada di daerahnya setiap saat. Dengan adanya Teleconference ini, juga bisa menghemat belanja perjalanan dinas para camat," ujar Syamsuar.

Syamsuar mengatakan, adanya Teleconference ini juga bagian dari mewujudkan Kabupaten Siak sebagai Smart City. Di Riau, kata Syamsuar, hanya dua kabupaten yang ditetapkan Kominfo sebagai Smart City, yakni Siak dan Kabupaten Pelalawan.

"Setelah jadi Gubernur Riau, hal ini juga akan saya lakukan. Jadi sewaktu-waktu jika ada rapat mendadak, bupati/walikota  Teleconference saja dengan kita," jelas Syamsuar. ***

Kategori : Riau, Siak, Pemerintahan
wwwwww