Home > Berita > Riau

Konflik Lahan Kerap Terjadi di Siak, Syamsuar: Kalau Ini Sudah Selesai, Barulah Saya Tenang Tidur

Konflik Lahan Kerap Terjadi di Siak, Syamsuar: Kalau Ini Sudah Selesai, Barulah Saya Tenang Tidur

Syamsuar.

Kamis, 24 Januari 2019 00:25 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Bupati Siak Syamsuar mengaku sengketa lahan memang kerap terjadi di Kabupaten Siak, Riau. Sengketa lahan tersebut memicu konflik antara masyarakat dengan perusahaan. Karena itu, Syamsuar meminta kepada seluruh camat, penghulu kampung dan lurah se-Kabupaten Siak agar segera menginventarisir tanah yang masih berada dalam kawasan hutan di setiap wilayah kecamatan se-Kabupaten Siak.

"Saya minta kepada penghulu segera bantu administrasinya. Pendataan lahan harus segera dilakukan untuk menghindari terjadinya konflik lahan antara masyarakat dengan perusahaan. Kalau ini sudah selesai, barulah tenang tidur saya," kata Syamsuar, Rabu (23/1/2019) saat kunjungan kerja di Kecamatan Minas, Siak.

Dihadapan ratusan masyarakat Kecamatan Minas, Gubernur Riau terpilih ini juga berpesan kepada mayarakat setempat agar tidak mudah menjual aset tanah. Sebab kata Syamsuar, tanah bisa menjadi aset massa depan.

"Pertimbangannya itu. Maka jangan mudah tergiur untuk menjual tanah, tanah tidak bertambah, justru yang bertambah anak cucu kita nanti," ujar Syamsuar.

Bupati Siak Syamsuar merupakan Gubernur Riau terpilih berpasangan dengan mantan komandan Korem Wirabima, Brigjend Purnawirawan Edy Natar Nasution. Pasangan yang diusung tiga partai politik PAN, Nasdem dan PKS pada Pilgubri 2018 lalu itu, rencananya akan dilantik 19 Februari 2019 mendatang di Istana Negara. ***

Kategori : Riau, Siak, Umum
wwwwww