Kembangkan Kreativitas Kader dan Segera Bentuk LBHMI & Lapmi, HMI Unilak Gelar Dua Kegiatan Sekaligus

Kembangkan Kreativitas Kader dan Segera Bentuk LBHMI & Lapmi, HMI Unilak Gelar Dua Kegiatan Sekaligus

Suasana pelatihan jurnalistik yang diselenggarakan Bidang Kewirausahaan Pengembangan Profesi HMI Komisariat Unilak/ISTIMEWA

Minggu, 13 Januari 2019 09:20 WIB
Rifal Rafigali
PEKANBARU, POTRETNEWS.com – Menyelenggarakan dua event sekaligus dalam waktu yang bersamaan bukanlah hal mudah. Karena selain harus mempersiapkan dengan kerja ekstra dan biaya yang lebih, hal ini tentunya tidak dapat dilakukan oleh orang yang biasa-biasa saja. Namun itu telah dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Universitas Lancang Kuning (Unilak) Cabang Pekanbaru.

Pada Sabtu (12/1/2019), dua event tersebut yaitu, Pelatihan Dasar Bantuan Hukum dan Diklat Jurnalistik Tingkat Dasar, secara resmi dibuka oleh Ketua Umum HMI Cabang Pekanbaru diwakili Ketua Bidang Pembinaan Anggota, Sahrin.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/13012019/potretnewscom_szvhx_1448.jpgSuasana pembukaan Pelatihan Pendidikan Dasar bantuan Hukum dan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar yang diselenggarakan Bidang Kewirausahaan Pengembangan Profesi HMI Komisariat Unilak/ISTIMEWA

Kegiatan dengan peserta terbatas itu diikuti oleh masing-masing 10 kader HMI Komisariat Unilak dari berbagai fakultas. Selama dua hari (12-13 Januari 2019) mereka diberi materi tentang pendidikan dasar bantuan hukum dan jurnalistik disertai simulasi/praktik.

Bukan tanpa sasaran, event ini dilaksanakan karena HMI Komisariat Unilak sedang merencanakan untuk membentuk lembaga baru.

”Nantinya Komisariat Unilak akan membentuk lembaga baru yaitu Lembaga Bantuan Hukum Mahasiswa Islam (LBHMI) dan Lembaga Pers Mahasiswa Islam (Lapmi)” kata Ketua Umum Komisariat Unilak Yusriyal menjawab potretnews.com lewat sambungan telepon, Ahad (13/1/2019) pagi.

Yusriyal menyebut, lembaga yang nantinya dibentuk diharapkan menjadi tempat berproses kader HMI Komisariat Unilak sebagai bekal alternatif menghadapi dunia luar setelah menyelesaikan perkuliahan.

Ketua Bidang Kewirausahaan Pengembangan Profesi HMI Komisariat Unilak Fauzan Syarif menambahkan, kegiatan ini merupakan program kerja dari bidang yang dipimpinnya.

”Dari sejak kemarin hingga hari ini, alhamdulillah peserta tetap semangat mengikuti pelatihan. Dengan serius mereka menyimak paparan sekaligus menyampaikan berbagai pertanyaan kritis kepada pemateri yang tak diragukan kapasitasnya,” ujar Fauzan sembari menyampaikan apresiasi kepada jajaran panitia di bawah duet M Taufik dan Tasya. ***

Kategori : Pekanbaru, Umum
wwwwww