Buruh PTPN V Kampar Ditemukan Gantung Diri di Pohon Mangga Samping Rumah

Buruh PTPN V Kampar Ditemukan Gantung Diri di Pohon Mangga Samping Rumah

Ilustrasi.

Selasa, 04 Desember 2018 15:25 WIB
BANGKINANG, POTRETNEWS.com - Warga Afdeling I Desa Hangtuah, Kecamatan Perhentianraja, Kampar, Riau, dihebohkan dengan penemuan orang gantung diri di pohon mangga, yang tak jauh dekat rumahnya. Korban bernama Aroziduha Laiya ditemukan tewas, Selasa (4/12/2)18) pagi. Pria ini warga Afdeling I Desa Hangtuah Kecamatan Perhentianraja Kabupaten Kampar.

Korban yang berusia 36 tahun ini diketahui bekerja sebagai buruh harian lepas (BHL) di kebun PTPN V Sungaipagar, Kecamatan Perhentianraja. Peristiwa ini diketahui sekira pukul 06.30 WIB oleh rekan kerja korban sekaligus tetangganya yang bernama, Nuryanto.

Saat itu Nuryanto melihat ke samping rumahnya tampak sesosok tubuh tergantung di pohon mangga. "Selanjutnya Nuryanto memanggil rekannya November Gule untuk melihat orang yang tergantung tersebut di pohon mangga ini. Setelah diceknya, ketahui orang yang tergantung itu adalah Aroziduha Laiya dan sudah dalam keadaan meninggal dunia," kata Kapolsek Perhentianraja Iptu Zulfatriono, Selasa (4/12/2018).

Kapolsek Perhentianraja ini lebih lanjut menjelaskan, korban saat ditemukan, korban mengenakan baju berwarna biru lengan panjang bertuliskan Holland dan memakai celana training 3/4 warna biru dengan les putih. Dan lehernya dalam keadaan terikat tali berwarna orange serta lidah korban terjulur keluar.

Mengetahui kejadian ini Kapolsek Perhentianraja Iptu Zulfatriano SH beserta personel piket langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP).

"Di TKP, kami telah mendata saksi dan mengumpulkan keterangan serta melakukan penyelidikan atas kejadian ini. Dan telah melakukan evakuasi korban lalu membawanya ke RS Bhayangkara Polda Riau untuk dilakukan visum atau otopsi, guna mengetahui penyebab pasti atas kematian korban gantung diri ini," ujarnya Zulfatriono.

Kapolsek menambahkan bahwa dari hasil pengamatan terhadap jasad korban, tidak ada tanda-tanda akibat kekerasan. Namun pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui motif apa yang menyebabkan korban hingga nekat bunuh diri. ***

Tulisan ini sudah tayang di GoRiau.com dengan judul BHL PTPN V Kampar Ini Ditemukan Gantung Diri di Pohon Mangga Samping Rumah

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Kampar, Hukrim
wwwwww