Home > Berita > Umum

Dosen dan Mahasiswa Prodi DIII Keperawatan Umri Sambangi MAM 1 Pekanbaru, Ini yang Dilakukan

Senin, 17 September 2018 20:11 WIB
Muhamad Maulana
dosen-dan-mahasiswa-prodi-diii-keperawatan-umri-sambangi-mam-1-pekanbaru-ini-yang-dilakukanFoto bersama usai kegiatan.
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Dosen dan mahasiswa Program Studi (Prodi) DIII Keperawatan Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) gelar Sosialisasi Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) di Madrasah Aliyah Muhammadiyah (MAM) 1 Pekanbaru.
Kegiatan itu diselenggarakan bekerja sama dengan BKKBN Kota Pekanbaru, Ketua Pusyandra Riau sebagai narasumber, Forum Genre dan bersinergi bersama Majelis Kesehatan Pimpinan Wilayah Aisyiyah Riau serta Majelis Kesehatan PDA Kota Pekanbaru.

Menurut Ketua Pelaksana, Tri Siwi pada Senin (17/9/2018) menyebutkan, kegiatan itu digelar sebagai upaya meningkatkan wawasan siswa MAM tentang kesehatan reproduksi remaja, dan sebagai wujud Tri Darma Perguruan Tinggi.

"Adanya keterlibatan Majelis Kesehatan PWA Riau dan PDA Kota Pekanbaru adalah sebagai wujud kepedulian dan keprihatinan Aisyiyah terhadap permasalahan remaja yang saat ini banyak melakukan pernikahan dini, sehingga dapat berisiko terhadap kesehatan reproduksi remaja.

Kepala Sekolah MAM, Mariati MPD menyambut baik kegiatan itu dan berharap akan menjadi terobosan untuk meningkatkan program kesehatan sekolah dan sebagai jembatan siswa untuk menimba ilmu yang lebih banyak tentang kesehatan serta ilmu lainnya.

Ketua Posyandra Provinsi Riau, Helmi Yardi banyak memberikan materi yang menggugah semangat siswa untuk menjadi remaja yang lebih dari adanya sehingga akan memunculkan kreatifitas yang positif.

Kaprodi D III Keperawatan Ns. Yeni Yarnita MKep menyatakan kegiatan i juga bagian dari promosi PRodi Keperawatan Umri dan akan selalu berupaya untuk bersinergi bersama Aisyiyah melalui majelis kesehatan menjalankan program kesehatan yang bermanfaat bagi seluruh umat.

"Dengan adanya kegiatan ini, Prodi D III Keperawatan Umri dan Majelis Kesehatan Aisyiyah akan mendampingi dan mensupport berdirinya PIK-R di Madrasah Aliyah Muhammadiyah Pekanbaru sehingga tercipta generasi muda yang sehat, cerdas dan ceria,” tandasnya. ***

Kategori : Umum, Riau
wwwwww