Home > Berita > Riau

Sebenarnya Ada Tujuh Orang yang Berangkat dari Riau ke Jakarta untuk Bebaskan Napi Teroris di Mako Brimob, 2 Ditangkap, 5 Lolos

Sebenarnya Ada Tujuh Orang yang Berangkat dari Riau ke Jakarta untuk Bebaskan Napi Teroris di Mako Brimob, 2 Ditangkap, 5 Lolos

Dua terduga teroris diamankan Polda Sumsel. (foto: merdeka.com)

Senin, 14 Mei 2018 22:06 WIB
PALEMBANG, POTRETNEWS.com - Berdasarkan keterangan dua terduga teroris yang ditangkap Densus 88 dan Polda Sumsel di Palembang, mereka berangkat ke Mako Brimob Kelapa Dua berjumlah tujuh orang. Hanya saja, lima rekannya berhasil lolos dan belum diketahui keberadaannya. Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengungkapkan, ketujuh terduga teroris itu berangkat dari Pekanbaru, Riau, secara terpisah sehari setelah insiden kerusuhan dengan narapidana teroris di Mako Brimob Kelapa Dua. Hingga kini, mereka masih dilakukan pengejaran.

"Sebenarnya ada tujuh orang, dua yang ditangkap. Lima orang lainnya tidak tahu di mana," ungkap Zulkarnain, Senin (14/5/2018), dilansir potretnews.com dari merdeka.com.

BERITA TERKAIT:

. Dua Terduga Teroris Asal Riau Ditangkap di Palembang, Misinya Hendak Bebaskan Anggota Jaringan di Mako Brimob

. Terduga Teroris yang Ditangkap di Palembang Mengaku Dimodali Seseorang di Riau

Terkait profesi dua terduga teroris yang ditangkap di Palembang siang tadi yakni berinisial AA (39) dan HK (38), Zulkarnain menyebut mereka adalah pedagang makanan di Pekanbaru. Keduanya mengaku anti Pancasila dan ingin mengubah asas Indonesia menjadi khilafah.

"Belum dilakukan penahanan, karena prosesnya menunggu tujuh hari, bukti-bukti masih dikumpulkan," ucapnya. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Riau, Pekanbaru, Umum, Hukrim
wwwwww