Home > Berita > Riau

Terduga Teroris yang Ditangkap di Palembang Mengaku Dimodali Seseorang di Riau

Terduga Teroris yang Ditangkap di Palembang Mengaku Dimodali Seseorang di Riau

Dua terduga teroris diamankan Polda Sumsel. (foto: merdeka.com)

Senin, 14 Mei 2018 21:18 WIB
PALEMBANG, POTRETNEWS.com - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror dan Polda Sumsel menangkap dua terduga teroris di Palembang. Keduanya bermaksud melakukan aksi teror di Mako Brimob Kelapa Dua namun batal karena situasi sudah kondusif. Kedua pelaku berinisial AA (39) dan HK (38), warga Pekanbaru, Riau. Mereka ditangkap saat berada di Km 5 Palembang, Senin (14/5/2018).

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengungkapkan, dari keterangan kedua pelaku, mereka berangkat dari Riau menggunakan angkutan umum sehari setelah kerusuhan dengan narapidana teroris. Namun begitu tiba di Jakarta, situasi Mako Brimob sudah kondusif sehingga rencana teror dibatalkan.

BERITA TERKAIT:

Dua Terduga Teroris Asal Riau Ditangkap di Palembang, Misinya Hendak Bebaskan Anggota Jaringan di Mako Brimob

"Tadinya mau berbuat amaliah di Mako Brimob Kelapa Dua, tapi batal. Akhirnya mereka kembali pulang," ungkap Zulkarnain, Senin (14/5/2018) malam, dilansir potretnews.com dari merdeka.com.

Dalam perjalanan menuju Riau, kata dia, keduanya mampir ke Palembang untuk menemui seorang dosen. Hanya saja, Zulkarnain enggan menyebutkan identitas dosen yang dimaksud dan tujuan pertemuan itu.

"Mereka ditangkap saat naik ojek di Palimo (Palembang), naik motor mau ke rumah dosen itu," ujarnya.

Dari pemeriksaan juga diketahui kedua pelaku mendapat sokongan dana keberangkatan dari seorang warga Riau. "Dimodalin orang Pekanbaru," pungkasnya. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Riau, Pekanbaru, Umum, Hukrim
wwwwww