Home > Berita > Umum

Jalin Kerja Sama, Multimedia University Malaysia Tawarkan Beasiswa kepada Dosen Unilak untuk Kuliah Doktor di Kampusnya

Jalin Kerja Sama, Multimedia University Malaysia Tawarkan Beasiswa kepada Dosen Unilak untuk Kuliah Doktor di Kampusnya

Wakil Rektor III Unilak Eddy Asnawi (baju putih) dan Mohamad Shaiedi Ishak foto bersama usai penandatanganan MoU yang tutut dihadiri Wakil Rektor I Unilak Junaidi (nomor 2 dari kiri).

Kamis, 29 Maret 2018 14:42 WIB
Muhamad Maulana
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Universitas Lancang Kuning (Unilak) di Pekanbaru, Riau, terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan melalui sejumlah program, salah satunya bersinergi dengan perguruan tinggi di luar negeri. Pada Kamis(29/3/2018), Unilak bersama dengan Multimedia University (MMU) Malaysia sepakat menjalin kerja sama dalam bidang akademik, penelitian dan pengabdian.

Kemitraan Unilak dengan MMU ini dituangkan dalam penandatangan nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU), di Kampus Unilak Rumbai Pekanbaru.

Bertempat di lantai 3 gedung rektorat, penandatangan nota kesepahaman dilakukan antara Unilak yang diwakili Wakil Rektor III Dr Eddy Asnawi SH MHum dengan pihak MMU diwakili oleh Prof Mohamad Shaiedi Ishak, yang disaksikan Wakil Rektor I Unilak Dr Junaidi, dekan dan jajaran dosen Fakultas Ilmu Komputer, serta Prof Mifedwil Jandra Janan dari MMU.

Dr Eddy Asnawi yang mewakili rektor mengatakan bahwa dengan adanya kerja sama ini membuktikan bahwa keberadaaan Unilak telah diakui oleh universitas dari Malaysia. ”MoU ini adalah buktinya dengan kerja sama yang dilakukan bidang penelitian, akademik, pengabdian masyarakat dan penelitian,” kata dia.

Menurut Eddy, kerja sama yang terdekat sebagai tindak lanjut dari MoU itu adalah mengirimkan dosen-dosen di Unilak untuk sekolah S3.

Ditambahkan Eddy, saat ini Unilak sangat gencar untuk meningkatkan mutu tenaga dosen, dan adanya MoU ini makin mempercepat untuk para dosen di Unilak terus sekolah S3 terlebih MMU memberikan beasiswa dan kemudahan.

Prof Mohamad Shaiedi menyebutkan kedatangannya ke Unilak karena melihat kedekatan jarak yang sangat dekat dari Malaysia ke Unilak cuma 50 menit. Dengan jarak yang dekat ini pihaknya ingin mengajak lebih dekat lagi untuk bekerja sama.

"Kami menawarkan para dosen-dosen di Unilak untuk kuliah doktor di MMU. Ada banyak beasiswa dari MMU dan pemerintah Malaysia. Selain itu saya lihat dosen dosen di Unilak banyak yang muda-muda. Kami mengundang secara khusus jajaran pimpinan Unilak untuk melakukan kunjungan balasan ke MMU Malaysia," ujar Mohamad Shaiedi Ishak. ***

Kategori : Umum, Pekanbaru, Riau
wwwwww