Home > Berita > Riau

Rektor Lantik Dua Dekan dan Kepala Biro di Lingkungan Umri

Rabu, 07 Februari 2018 22:37 WIB
Muhamad Maulana
rektor-lantik-dua-dekan-dan-kepala-biro-di-lingkungan-umriRektor Umri Dr Mubarak melantik dua dekan dan satu kepala biro, Rabu (7/2/2018).
PEKANBARU, POTRETNEWS.com – Rektor Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) Dr H Mubarak MSi, Rabu (7/2/2018), melantik tiga pejabat di lingkungan Umri masa jabatan 2018-2022, bertempat di lantai 3 Gedung Rektorat Umri. Mereka yang dilantik adalah H Askar SH MH sebagai Dekan Fakultas Hukum, Edi Ismanto MKom sebagai Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Siti Samsiah SE MAk sebagai Kepala Biro Administrasi Umum dan Keuangan.

Rektor Mubarak dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa pelantikan dua dekan dan satu kepala biro di lingkungan Umri diharapkan mampu menjalankan berbagai program kerja di Umri.

”Jabatan ini adalah amanah, dan ini akan menjadi sesuatu yang akan mengurangi jam tidur pejabat yang dilantik, jangan diartikan ini sebagai kesenangan, ini adalah bagian dari penambahan kesibukan, dalam melayani orang banyak," kata Mubarak.

Kepada pejabat yang dilantik, rector mengingatkan, bahwa tugas utama yang harus dilakukan adalah meningkatkan akreditasi, karena ini penting sebagai bagian penunjukan kualitas dan kuantitas sebuah fakultas dan universitas.

”Akreditasi ini menjadi perhatian serius saya untuk terus ditingkatkan, hal ini telah saya lakukan sejak periode pertama menjadi Rektor, sama halnya di periode kedua ini," tandasnya.

Mubarak menambahkan, target Umri Empat tahun ke depan adalah bagaimana program studi (prodi) yang terakreditasi B menjadi A.

"Yang memiliki nilai tinggi dalam akreditasi sebelumnya, ini akan kita dorong untuk bisa terakreditasi A. Selanjutnya adalah membangun labor, karena saat ini Umri masih sangat kekurangan labor dalam mendukung perkuliahan di beberapa fakultas,” ujarnya. ***

Kategori : Riau, Umum, Peristiwa
wwwwww