PotretNews.com Selasa 18 Juni 2019
Home > Berita > Riau

Bertambah Seorang Lagi Wartawan potretnews.com yang Dinyatakan Kompeten oleh Dewan Pers

Sabtu, 16 Desember 2017 10:56 WIB
Muhamad Maulana
bertambah-seorang-lagi-wartawan-ipotretnewscomi-yang-dinyatakan-kompeten-oleh-dewan-persSahril Ramadana bersama Rita Sri Hastuti (Penguji UKW jenjang madya).
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Sebanyak 64 peserta Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan IX yang dilakukan PWI Provinsi Riau di Hotel Ameera Pekanbaru selama dua hari (15-16/12/2017), dinyatakan kompeten.Sedangkan 19 wartawan yang mengikuti uji jenjang muda, madya, dan utama, dinilai belum kompeten, dan seorang mengundurkan diri.

Di antara 64 wartawan yang dinyatakan kompeten sebagai wartawan salah satunya adalah Editor Koran Online potretnews.com, Sahril Ramadana (jenjang madya).

Pria yang baru saja melangsungkan pernikahan itu mengaku senang karena nilai yang diberikan penguji Rita Sri Hastuti kepadanya rata-rata 80.

”Alhamdulillah, saya telah dinyatakan kompeten oleh PWI sebagai salah satu lembaga yang ditetapkan Dewan Pers sebagai penyelenggara UKW,” kata dia, Sabtu (16/12/2017) pagi.

Terpisah, Pemimpin Redaksi/Penanggung Jawab potretnews.com Mario Abdillah Khair mengapresiasi hasil yang diperoleh Sahril pada UKW yang pembukaan dan penutupannya dilakukan oleh Ketua Komisi Pendidikan PWI Pusat Hendro Basuki itu.

”Keberhasilan Saudara Sahril tentu saja menambah spirit dan kuantitas wartawan kompeten pada perusahaan pers kami yang dalam bulan Desember 2017 akan mengajukan permohonan diverifikasi faktual ke Dewan Pers,” kata Mario, yang merupakan pemegang Sertifikat Kompetensi dan Kartu Wartawan Utama hasil UKW angkatan pertama di Hotel Furaya Pekanbaru pada 11-12 Juni 2012.

Pria yang juga pemegang Sertifikat Ahli Pers Dewan Pers dan pernah menjabat Sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau Periode 2008-2012 ini menyebut, sebelum Sahril, wartawan potretnews.com yang sudah lebih dulu dinyatakan kompeten oleh Dewan Pers adalah Jaka Abdillah (wartawan muda/angkatan kedua tahun 2012), Muhammad Yusuf (wartawan muda/angkatan kedua tahun 2012), Ishar D (wartawan muda/angkatan kedua tahun 2012), dan M Amin (wartawan utama/angkatan ke-8 tahun 2017). ***

Kategori : Riau, Pekanbaru, Umum
wwwwww