Home > Berita > Riau

Sungai Siak Meluap, Ratusan Rumah di Kawasan Witayu Rumbai Pekanbaru Terendam Banjir

Sungai Siak Meluap, Ratusan Rumah di Kawasan Witayu Rumbai Pekanbaru Terendam Banjir

Banjir menerjang ratusan rumah di Pekanbaru akibat Sungai Siak meluap, Senin (4/12/2107).(foto: kompas.com)

Selasa, 05 Desember 2017 09:33 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Ratusan rumah di kawasan Witayu, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru, Riau, terendam banjir, Senin (4/12/2017). Banjir di wilayah Witayu disebabkan oleh meluapnya Sungai Siak. Banjir setinggi 50 centimeter hingga 1 meter itu menggenangi rumah, tempat ibadah dan juga sekolah di wilayah yang berdekatan dengan Sungai Siak.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pekanbaru, Burhan Gurning mencatat, ada 375 rumah warga yang terendam banjir di wilayah Witayu. Saat ini sebagian warga sudah ada yang mengungsi di tempat yang sudah disediakan.

"Saat ini debit air Sungai Siak naik, jadi langsung berimbas ke perumahan Witayu," ucap Burhan Gurning, Senin (4/12/2017), dilansir potretnews.com dari kompas.com.

Selain di Perumahan Witayu, banjir juga merendam dua lokasi lain, yakni Kelurahan Rejosari, Kecamatan Tenayanraya dan Airhitam, Kecamatan Payungsekaki.

Di Payungsekaki terdapat 50 kepala keluarga terkena banjir dan di Tenayanraya ada 120 kepala keluarga yang terdampak banjir. "Kita bersama dinas sosial sudah mendirikan sejumlah tenda pengungs untuk warga yang terkena banjir," imbuh Burhan. ***

Editor:
Akham Sophian

wwwwww