Home > Berita > Siak

Naas! Jalan Licin, Tiga Pembalap Sapura Cycling Team Malaysia Tersungkur di Etape II Tour de Siak 2017

Naas! Jalan Licin, Tiga Pembalap Sapura Cycling Team Malaysia Tersungkur di Etape II <i>Tour</i> <i>de</i> <i>Siak</i> 2017

Pembalap saat tersungkur di jalan.

Jum'at, 01 Desember 2017 00:11 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Jika sebelumnya, di etape I Siak-Dayun-Siak enam pembalap harus menerima sangsi tak bisa mengikuti etape II dan satu orang harus dilarikan ke rumah sakit lantaran mengalami kecelakan saat balapan, kali ini di etape II Siak-Sungaiapit-Siak, tiga pebalap asal Sapura Cycling Team Malaysia terjatuh saat melintasi Kampung Dalam, Kecamatan Sungai Apit. Hal ini dibenarkan Rice Direktur Tour de Siak 2017, Sondi Sampurno saat diwawancarai sejumlah wartawan usai penyerahan penghargaan kepada juara Etape II di depan Istana Siak, Kamis (30/11/2017).

Peraih Green Jersey pada Etape I, Muhammad Zawawi bin Azman bersama dua rekan 1 timnnya di Sapura Cycling Team Malaysia, harus mengakhiri balapan di tengah perjalanan menuju garis finish. Sebab mereka terjatuh dan harus tertinggal dari rombongan depan.

"Padahal di start Etape II ini, mereka masih memimpin di pleton terdepan. Tapi karena kecelakaan yang terjadi akibat jalan licin tadi, mereka harus tertinggal dan mengakhiri balapan," jelas Sondi.

Sementara itu, Aiman Cahyadi, yang satu tim dengan ketiga pembalap itu sangat menyayangkan kejadian tersebut. Sebab, kejadian itu membuat misi timnya untuk menguasai etape III nantinya berat terealisasi.

"Walaupun saya bisa mempertahankan Yellow Jersy di etape II ini, namun teman-teman saya tertinggal, jadi agak sedikit kecewa," ungkap Aiman Cahyadi.

Walau ketiga rekan setimnya terkena musibah, Aiman tetap semangat mengikuti balapan di etape III, Jumat besok. Bahkan ia menargetkan, akan mempertahankan juara serta klasifikasi team yang sudah didapat pada etape I, Rabu kemarn. ***

Kategori : Siak, Riau, Sport, Peristiwa
wwwwww