Home > Berita > Siak

Duh...Enam Peserta Tour de Siak 2017 Dinyatakan Gugur, Ini Penyebabnya

Duh...Enam Peserta <i>Tour</i> <i>de</i> <i>Siak</i> 2017 Dinyatakan Gugur, Ini Penyebabnya

Para pembalap saat berpacu di tikungan etape I Siak-Dayun-Siak, Rabu kemarin.

Kamis, 30 November 2017 22:37 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Rice Direktur Tour de Siak 2017, Sondi Sampurno, mengatakan pada etape I Siak-Dayun-Siak kemaren ada 6 pebalap yang gugur. Mereka dinyatakan gugur karena tidak mampu menyelesaikan pertandingan dengan jarak tempuh 154,18 kilometer. "Keenam pembalap ini tertinggal jauh dari pembalap lainnya, dan terpaksa naik ke mobil penyapu. Karena itu mereka mendapat sanksi tidak bisa mengikuti pertandingan Etape II, Siak - Sungai Apit - Siak dengan jarak tempuh 115,46 kilometer. Jadi di Etape II tadi hanya diikuti 64 pebalap," terangnya, Kamis (30/11/2017).

Dijelaskan Sondi, awalnya pada etape I kemarin terjadi kecelakaan saat pembalap memutar balik ke arah Siak. Sebabnya, saat memutar tikungan tajam dan padatnya penonton mendekati area lintasan membuat pebalap tak dapat mengelak dari kecelakaan.

"Jadi, yang ditabrak mereka bukan kendaraan official, tetapi kendaraan umum. Kedepannya kita akan tingkatkan lagi keamanan selama pertandingan berlangsung. Sterilisasi area balapan itu sangat penting," ujarnya.

Bahkan, kejadian itu terjadi pada putaran terakhir. Pembalap yang mengalami kecelakaan langsung dibawa tim medis menggunakan Ambulan ke RSUD Tengku Rafian Siak untuk mendapatkan perawatan, tambah Sondi.

Seperti diberitakan potretnews.com sebelumnya, ada enam tim nasional yang ikut Tour de Siak 2017 ini, yakni, KFC Bike Team, Perusahaan Gas Negara (PGN) Bike Team, Custom Cycling Club (CCC), Banyuwangi Road Cycling Counity (BRCC), United Bike Kencana (UBK) dan BSP-Siak.

Sedangkan ada delapan tim internasional, yakni Kuala Lumpur (Malaysia), Go For Gold (Filipina), Selangor (Malaysia), CCN Cycling Team (Laos), Sapura Cycling Team (Malaysia), PCS Cycling Team (Belanda), VIB Cycling Team (Bahrain) dan UPCT Brunei Cycling Team (Brunei Darussalam). ***

Kategori : Siak, Riau, Sport, Peristiwa
wwwwww