PotretNews.com Sabtu 07 Desember 2019
Home >  Berita >  Riau

Malaysia Merajai Etape I Tour de Siak 2017

Malaysia Merajai Etape I <i>Tour</i> <i>de</i> <i>Siak</i> 2017

Aiman saat melaju hingga ke garis finish di depan RSUD Siak, jalan Raja Kecik.

Rabu, 29 November 2017 20:01 WIB
Sahril Ramadana
SIAK,POTRETNEWS.com  - Pembalap sepeda asal Indonesai, Aiman Cahyadi menjuarai Etape I Tour de Siak sepanjang 154,14 kilometer Siak-Dayun- Siak. Sayangnya, Aiman bukan membela salah satu tim dari Indonesai, ia membawa nama Tim SAMPURA dari negara tetangga, Malaysia.

Aiman berhasil melepaskan diri dari pleton menjelang finish. Ia mencatatkan waktu 03:39:32 untuk menaklukan lintasan lurus tersebut. Disusul Muhammad Zawawi Bin Azman tim SAPURA dan Sofian Nabil Omar tim Amskins Factory Racing (Malaysia) dengan selisih waktu masing-masing 1 detik.

Saat ditemui awak media usai naik podium, Aiman mengucap rasa syukur atas pretasi yang diraihnya di etape I ini. Aiman mengaku kemenangan yang diraihnya tersebut merupakan kerjasama tim. Dimana saat putaran pertama dan kedua dia tidak berada di barisan terdepan.

"Alhamdulillah, etape I ini rezeki saya meraih juara 1 dan berhasil mendapatkan Yellow Jersey serta Red and White Jersey,"ujar Aiman, Rabu (29/11/2017).

Sebenarnya, cerita Aiman, diawal menjelang finish ada pembalap satu tim dengannya di depan, kemudian di last minute, dengan semangat, ia mencoba menyusul mereka hingga berada di barisan terdepan.

Meski kewarganegaan Indonesia, dan berhasil mengharumkan nama Indoensia di I, pembalap kelahiran Bandung tahun 1993 silam itu mengaku tetap profesional dalam membawa nama timnya.

Aiman juga menyebut, jalur yang dilintasi pada etape I Tour de Siak 2017 ini flat, lurus dan berangin. Kondisi berangin ini membuat Aiman dan mungkin para Atlet lainnya kewalahan. Ditambah lagi cuaca yang cukup panas dan menyengat ke kulit.

"Yang bikin kita lambat atau berat mengayuh sepeda sebenarnya karena berangin dan panas. Dan ini menjadi tantangan bagi kita. Kita akan pertahankan prestasi ini pada Etape selanjutnya," kata Aiman.

Sebenarnya wajah bahagia Aiman sudah terlihat sejak memasuki garis finish di depan RSUD Siak jalan Raja Kecik. Dengan semangat yang dimiliki Aiman disusul Muhammad Zawawi Bin Azman tim SAPURA dan Sofian Nabil Omar tim Amskins Factory Racing (Malaysia), membawa mereka menuju podium di depan Istana Siak untuk menerima penghargaan.

Selain mendapatkan hadiah uang tunai dari masing-masing predikat yang diraihnya, Aiman Cahyadi juga mendapat ucapan selamat dari Bupati Siak, Syamsuar sebelumnya memasangkan langsung Jersey Yellow.

"Selamat kepada sang juara pada Etape I ini, khususnya kepada Putra Indonesia yang membawa nama Malaysia. Setelah menyelesaikan etape I, semua pebalap akan melanjutkan balapan ke etape II dari Siak menuju Sungai Apit dengan jarak tempuh 115,45 kilometer dan etape ketiga dari Siak City Race sepanjang 92,06 kilometer.

Untuk diketahui, Aiman Cahyadi ini sudah empat kali mengikuti Tour de Siak. Sebelumnya, saat Tour de Singkarak 2017, ia juga sukses meraih juara.*****

       
        Loading...    
           
Kategori : Riau, Siak, Sport, Peristiwa
Loading...
www www