PotretNews.com Sabtu 19 September 2020
Home > Berita > Siak

Tiga Pembalap Indonesia Naik Podium pada Etape II Tour de Siak 2017

Tiga Pembalap Indonesia Naik Podium pada Etape II <i>Tour</i> <i>de</i> <i>Siak</i> 2017

Ketiga pembalap saat naik podium.

Kamis, 30 November 2017 18:59 WIB
Sahril Ramadana
SIAK,POTRETNEWS.com  - Tiga pembalap Indonesia berhasil naik podium pada etape II rute Siak-Sungaiapit-Siak sepanjang 115,45 kilometer. Mereka adalah Abdul Gani dari KFC Team yang finis diposisi pertama, disusul Aiman Cahyadi dari Sapura Cycling Team dan diposisi ketiga ada Muhammad Arifin dari KFC. 
Abdul Gani hanya terpaut enam detik dari Aiman Cahyadi. Sayangnya di Tour de Siak tahun 2017 ini, Aiman tidak membela tim dari Indoensia, melainkan tim dari negara tetangga Malaysia.

Meski finis diurutan kedua, Aiman tetap menjadi yang terbaik pada etape kali ini. Sebab, poin yang dikoleksi Aiman dari race pertama dan kedua masih mengguli pembalap lainnya.

"Jersey kuning masih milik Aiman. Sebab dia naik podium dua kali. Poinnya masih diatas dari yang lainnya," jelas Race Director TdSi 2017, Sondi Sampurno, Kamis (30/11/2017).

Selain masih mengenakan Jersey Kuning, Aiman juga berhak mengenakan jersey merah putih.  Sementara pembalap BSP Bernard Benjamin berhak mengenakan Jersey warna hijau.

"Yang Hijau Bernard Benyamin dia pembalap BSP. Jadi yang jadi Raja pada race kedua ini seluruhnya pembalap Indonesia,"sebutnya.

Sondi menjelaskan, setelah dilepas dari depan Istana Siak, seluruh pembalap masih menjadi satu rangkaian besar hingga jembatan Teluk Masjid. Setelah berputar menuju Siak, baru pembalap mulai terpecah menjadi beberaa group.  Baru pada 20 kilometer menjelang finis, pembalap kembali lagi gabung kedalam pleton (grup besar, red).

"Memasuki 10 kilometer menjelang finis, baru lima pembalap melepaskan diri dari rombongan.  Mereka inilah yang keluar sebagai yang terbaik dalam pada etape kedua ini,"pungkas Sondi.

Berikut hasil akhir etape II Tour de Siak 2017 ;

1. Abdul Gani (KFC Indonesia)

2. Aiman Cahyadi (Sapura Malaysia)

3. Muh. Iman Arifin (KFC Indonesia)

4. Bernard Benyamin Van Aert (BSP Indonesia)

5. Mahrus Ali (KFC Indonesia)

6. Ronnel Hualda (GFG Filipina)

7. Projo Waseso (CCN Laos)

8. Sofian Nabil Omar (Amskins Malaysia)

9. Fatahilah Abdullah (UBK Indonesia)

10. Jerry Jr Aquino (GFG Filipina). ***

       
        Loading...    
           
Kategori : Siak, Riau, Umum, Sport, Peristiwa
wwwwww