Home > Berita > Siak

Meski Runner Up, Aiman Cahyadi Tetap Pertahankan "Yellow Jersey" di Etape II Tour de Siak 2017

Meski <i>Runner Up</i>, Aiman Cahyadi Tetap Pertahankan Yellow Jersey di Etape II <i>Tour</i> <i>de</i> <i>Siak</i> 2017

Aiman Cahyadi (baju kuning) saat start di depan Istana Siak pada etape II Siak-Sungaiapit-Siak, siang tadi.

Kamis, 30 November 2017 22:56 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Aiman Cahyadi (24), warga negara Indonesia yang tergabung dalam Tim Sapura Cycling asal Malaysia, tetap mempertahankan Yellow Jersey pada etape II Tour de Siak 2017. Padahal ia tercatat sebagai runner up pada etape kali ini. Pada etape II dengan jarak 115, 46 kilometer, Siak-Sungai Apit, Aiman berhasil mengayuh sepedanya dengan kecepatan 2:40:25 detik.

Sebelumnya, di etape I, Aimin sudah menjadi yang tercepat setelah menempuh jarak 154.18 kilometer dengan catatan waktu 03.29.32 detik.

"Alhamdulillah, hari ini saya kembali mendapat rezeki. Begitu juga dengan tim saya," kata Aiman, seusai naik podium, di depan Istana Siak, Kamis, (30/11/2017).

Besok, Jumat, 1 Desember 2017, Aimin juga bertekat naik podium dan disarungkan yellow jersey di lintasan terakhir. Pada etape III, para pembalap dilepaskan pukul 14.00 dengan jarak tempuh memutar Kota Siak sepanjang 92,06 kilometer.

Aiman harus hati-hati pada etape III ini. Soalnya, juara nasional Jamal Hibatulloh yang meraih juara umum Tour de Singkarak sepekan lalu bakal mencuri point. Apalagi juara I etape II, diraih Jamal.

Race Derector Tour de Siak 2017, Sondi Sampurno, memprediksikan bahwa Aiman nantinya bakal meraih juara umum.

"Saya akan berusaha terus untuk mendapat yellow jersey, salah satunya menjaga stamina, dan hari ini cuaca sangat bagus, tidak berpengaruh saat balapan," kata Aiman.

Hasil akhir raihan etape II, Aiman (yellow jersey dan meraih red and white), kemudian pembalap dari tim BSP, Bernad Benyamin Fan Art, meraih green jersey.

Berikut hasil akhir etape II Tour de Siak 2017 ;

1. Abdul Gani (KFC Indonesia)

2. Aiman Cahyadi (Sapura Malaysia)

3. Muh. Iman Arifin (KFC Indonesia)

4. Bernard Benyamin Van Aert (BSP Indonesia)

5. Mahrus Ali (KFC Indonesia)

6. Ronnel Hualda (GFG Filipina)

7. Projo Waseso (CCN Laos)

8. Sofian Nabil Omar (Amskins Malaysia)

9. Fatahilah Abdullah (UBK Indonesia)

10. Jerry Jr Aquino (GFG Filipina). ***

Kategori : Siak, Riau, Sport, Peristiwa
wwwwww