Home > Berita > Riau

Sukses di Tanah Minang, Ini Target Pembalap Terbaik Nasional di Tour de Siak 2017

Sukses di Tanah Minang, Ini Target Pembalap Terbaik Nasional di <i>Tour</i> <i>de</i> <i>Siak</i> 2017

Jamal Hibatulloh, saat naik podium di Tour de Singkarak. (Foto :internet)

Rabu, 29 November 2017 12:36 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Jamal Hibatulloh, pembalap sepeda terbaik nasional dari tim KFC Cycling bertekad meraih juara pada Tour de Siak tahun 2017 ini. “Targetnya jersey kuning (juara,red),” kata Jamal yang baru saja sukses meraih pembalap Indonesia Terbaik di Tour de Singkarak sepekan lalu.

Kepada awak media di Siak, Jamal mengaku sudah sangat siap untuk ikut berpacu dengan pembalap lainnya di Tour de Siak yang berlangsung hari ini, Kamis (29/11/2017).

Bahkan ia sangat optimis mampu meraih target tersebut, apalagi lintasan yang bakal di tempuh pada Tour de Siak lebih mudah ketimbang Tour de Singkarak. “Ya, Tour de Siak lebih flat ketimbang Singkarak,” ungkap Jamal.

Pebalap kelahiran Sumedang, Jawa Barat ini menyebutkan, pada Tour de Singkarak dia menyelesaikan sembilan etape dengan catatan waktu 30 jam 24 menit 43 detik. Sehingga dia berhasil mendapatkan jersey merah putih. Sementara Tour de Siak hanya 3 etape dengan jarak tempuh 361,50 kilometer.

Melihat catatan sukses pembalap Indonesia ini, Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB-ISSI), Sondi Samporno, juga optimis tim Indonesia yang kuat bisa meraih juara.

Jika nantinya tim Indonesia meraiah juara selain jersey kuning pihak panitia juga menyediakan uang tunai dengan total sebesar Rp662 juta. ***

Kategori : Riau, Siak, Sport, Peristiwa
wwwwww