PotretNews.com Sabtu 24 Agustus 2019
Home > Berita > Siak

Bupati Siak Lepas Balap Sepeda Tour de Siak Etape I

Bupati Siak Lepas Balap Sepeda <i>Tour</i> <i>de</i> <i>Siak</i> Etape I

Para pembalap bersiap-siap di garis start di depan Istana Siak.

Rabu, 29 November 2017 15:06 WIB
Sahril Ramadana
SIAK,POTRETNEWS.com  - Bupati Siak Syamsuar melepas para pembalap Tour de Siak pada garis start di depan Istana Siak, Rabu (29/11/2017) siang, pukul 13.30 WIB.Adapun rute yang akan ditempuh para pembalap Siak-Dayun-Siak sepanjang 154,14 kilometer. Pelepasan hari ini adalah untuk etape I.

Didampingi Ketua Harian PB ISSI, Beni Subadya, serta sejumlah pejabat dan Forkompinda, Syamsuar mengibas bendera hitam putih tanda dilepasnya para pembalap.

Setelah dua jam pembalap mengayuh sepeda, mereka akan tiba di garis finish sekitar pukul 15.30 WIB, tepatnya di Jalan Raja Kecik, depan Rumah Sakit Umum Tengku Rafi’an Siak.

Ads
Usai melepas pembalap Tour de Siak, kepada awak media Syamsuar mengatakan, bahwa kegiatan ini lebih meningkat dari tahun sebelumnya dan semakin menjadi perhatian dunia internasional.

“Saat ini ada 8 tim dari luar negeri, tahun sebelumnya cuma 6 tim. Artinya Tour de Siak ini mendapat perhatian dunia internasional. Karena ini ajang sport tourisim maka secara tak langsung peserta Tour de Siak ini menjadi duta wisata Siak,” ungkap Syamsuar.

Bahkan, menurut hemat Syamsuar, gelar ini jelas menjadi salah satu ujung tombak promosi dunia pariwisata Siak ke manca negara. Sehingga efeknya secara ekonomi bisa dirasakan langsung oleh masyarakat dan bertumbuhnya UMKM.****

Kategori : Siak, Riau, Sport, Peristiwa
wwwwww