Home > Berita > Riau

Gubernur Riau Andi Rachman Lepas Peserta Wisata Religi, Tujuannya ke Kabupaten Ini

Minggu, 19 November 2017 17:42 WIB
gubernur-riau-andi-rachman-lepas-peserta-wisata-religi-tujuannya-ke-kabupaten-iniGubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman foto bersama ibu-ibu majelis taklim peserta wisata religi dan alam ke Rokan Hulu dan Kampar.
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Gubernur Riau Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA melepas 150 jemaah majelis taklim se-Kota Pekanbaru untuk berwisata religi ke Islamic Center, Pasirpengaraian, Rokan Hulu. Selain itu, jemaah majelis taklim ini juga menyempatkan singgah melihat wisata alam di Ulok Kasok, Kabupaten Kampar. Total ada lima bus yang diberangkatkan dalam kegiatan wisata religi dan alam tersebut.

"Pak gubernur langsung melepas. Ada lima bus, total jemaah majelis ada 150 orang dari berbagai kecamatan di Pekanbaru," kata Kepala Biro Humas Setdaprov Riau Firdaus, Ahad (19/11/2017).

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/25112017/potretnewscom_v3lpq_1048.jpg
Gubernur Riau Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA menyampaikan sejumlah pesan sebelum kegiatan wisata religi dan alam yang diikuti ibu-ibu majelis taklim se-Kota Pekanbaru dengan tujuan Kabupaten Rokan Hulu dan Kampar. 

Pimpinan rombongan wisata religi dan alam oleh seratusan jemaah majelis taklim Pekanbaru adalah Ketua DPD Pengajian Al Hidayah Provinsi Riau, Hj Maryenik Yanda. Seperti diketahui, Gubernur Riau yang biasa disapa Andi Rachman ini sendiri sebagai Pembina DPD Pengajian Al Hidayah Provinsi Riau.

"Yang ikut dalam kegiatan wisata religi dan alam ini ibu-ibu majelis taklim dari berbagai kecamatan di Pekanbaru. Ada dari Rumbai, Payungsekaki, Tangkerang Timur. Kegiatan ini murni inisiatif dari Ibu Maryenik Yanda sebagai Ketua DPD Pengajian Al Hidayah Riau," sebut Firdaus.

Pria yang pernah menjabat Kepala Disperindag Riau ini menyebut, tujuan dari kegiatan tersebut untuk menambah pengalaman ibu-ibu pengajian majelis taklim Pekanbaru dari sisi kepariwisataan. Karena, di Riau sendiri khususnya di Rokan Hulu memiliki mesjid mewah dan besar yang memiliki fasilitas paripurna.

Apalagi menurut dia, Sudah banyak para tahfiz Alquran yang dilahirkan di Islamic Center di daerah yang dijuluki ”Negeri Suluk Berpusaka nan Hijau” tersebut. Dengan begitu diharapkan, wisata religi Islamic Center Rohul yang sudah dikenal dari dalam maupun Provinsi Riau, juga bisa dilihat langsung ibu-ibu majleis taklim. (rls)

wwwwww