Home > Berita > Siak

Walau Cabor Basket Masuk Final dan Tim Sepak Bola Melenggang ke Semifinal, Siak Dipastikan Tetap Finish di Posisi Keempat Porprov IX Riau 2017

Walau Cabor Basket Masuk Final dan Tim Sepak Bola Melenggang ke Semifinal, Siak Dipastikan Tetap Finish di Posisi Keempat Porprov IX Riau 2017

Ketua KONI Siak Amzar saat menyalami atlet Tarung Derajat asal Siak Bayu Rahmat, saat meraih medali emas.

Selasa, 07 November 2017 21:02 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Walau perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX Riau di Kabupaten Kampar tahun 2017 belum usai digelar, sudah dipastikan Kabupaten Siak akan bertengger di urutan keempat. Padahal di perhelatan itu menyisakan dua pertandingan lagi yaitu cabor Basket dan Sepak Bola, dimana posisi Siak di cabor Basket telah lolos ke final dan akan bertemu dengan Pekanbaru. Sementara tim Sepak Bola Siak telah memasuki semifinal dan akan melawan Kabupaten Inhu.

Walau di posisi keempat, capaian itu sudah sesuai dengan target KONI Siak. Bahkan tahun ini Siak naik satu peringkat di ajang yang sama di tahun sebelumnya.

"Dua pertandingan sore dan malam ini masih berjalan. Kita harapkan ada perolehan medali," kata Ketua Umum KONI Siak H Amzar, di sela-sela menyaksikan pertandingan final Tarung Derajat di venue Mahligai Bungsu Bangkinang, Selasa (7/11/2017).

Di laga final pertandingan Tarung Derajat kelas 75 Kg keatas itu, atlet Siak bernama Bayu Rahmat telah mengukir prestasi gemilang. Bayu menang KO dari Bobbi Prayoga atlit asal Kabupaten Pelalawan.

Di awal laga, kepiawaian Bayu sudah sangat terlihat. Pukulan demi pukulan terus mengenai sasaran. Hingga di ronde kedua sang lawan Bobbi Prayoga harus menyerah dan tak mampu mengikuti pertandingan. Oleh karena itu hakim wasit langsung memutuskan Bayu menang KO atas lawannya dan berhak meraih medali emas.

Sementara atlet Tarung Derajat lainnya, Ismail Marzuki yang bertarung dikelas 49,1-52 kg, Andri J dikelas 70,1-75 kg dan Puspa Juwita L dikelas 50,1-54 kg berhasil meraih medali perunggu. ***

wwwwww