Home > Berita > Siak

Resmi Dibuka Gubernur Andi Rachman, Porprov IX Riau di Kampar Diharapkan Jadi Ajang Cetak Atlet Berprestasi

Resmi Dibuka Gubernur Andi Rachman, Porprov IX Riau di Kampar Diharapkan Jadi Ajang Cetak Atlet Berprestasi

Perhelatan Porprov IX Riau, Sabtu (28/10/2017) malam resmi dibuka oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman di Stadion Sepak Bola Tuanku Tambusai, Bangkinang, Kampar. (foto: tribunnews.com)

Minggu, 29 Oktober 2017 13:28 WIB
BANGKINANG, POTRETNEWS.com - Perhelatan Pekan Olahraga Provinsi Riau (Porprov) IX Riau, Sabtu (28/10/2017) malam resmi dibuka oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman di Stadion Sepakbola Tuanku Tambusai, Bangkinang, Kampar. Acara pembukaan olahraga multi-iven yang dialaksanakan sekali dua tahun tersebut sangat disambut antusias oleh warga Bangkinang dan itu dibuktikan walaupun diguyur hujan warga tetap memadati stadion sepak bola kebanggaan orang Kampar tersebut.

Untuk menghibur para undangan dan penonton, panitia pada Sabtu malam itu menyuguhkan berbagai atraksi mulai dari tari massal sampai pesta kembang api sebagai penanda dibukanya Porprov 2017 Kampar.

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman usai membuka Porprov acara kepada Tribun, Sabtu (28/10/2017) mengatakan pembukaan Porprov IX ini sangat meriah sekali dan antusiasa warga Bangkinang untuk menyaksikan pembukaan juga cukup tinggi. "Karena walaupun hari hujan warga tetap memadati stadion," ujar gubernur yang akrab dipanggil Andi Rachman tersebut.

Porprov, menurut Andi sebagaimana dilansir potretnews.com dari tribunnews.com, merupakan pekan olahraga yang diselenggarakan sekali 2 tahun dan tahun ini Kampar sebagai tuan rumah. "Semoga di Porprov 2017 ini banyak lahir bibit atlet berprestasi," ucap Andi.

Andi juga menyampaikan kepada seluruh atlet agar bertanding dengan serius dan tetap menjunjung tinggi sportivitas.

"Sebab dalam olahraga sportivitas itulah yang sangat diperlukan. Dan mari sama-sama kita jadikan Porprov 2017 di Kampar ini adalah Porprov yang terbaik," tandas Andi.

Selanjutnya Bupati Kampar Azis Zaenal yang tidak ingin terlalu lama dalam menyampaikan sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Riau Arsyadjulian Rahman yang telah datang ke Bangkinang untuk membuka Porprov IX Riau 28 Oktober - 7 November 2017. "Saya juga mengucapakan terima kasih kepada seluruh Kabupaten/Kota yang telah mendukung terlaksananya Porprov 2017 di Kampar," ujar Azis.

Azis juga minta maaf kepada kontingen apabila pelayanan tuan rumah kurang memuaskan dan Kampar ingin pelaksanaan Porprov 2017 ini adalah Porprov yang terbaik. "Semoga seluruh kontingen kerasan dan betah berada di Bangkinang, Kampar dan kunjungilah objek wisata yang ada di Kampar ini," ucap Azis.

Sementara itu Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau Emrizal Pakis menyampaikan, pembukaan Porprov 2017 yang dibuka oleh Gubernur Riau Bapak Arsyadjuliandi Rachman berlangsung meriah dan sukses."Semoga kesusksesan ini terus berlanjut sampai acara penutupan nanti, ujar Emrizal.

Porprov, jelas Emrizal, merupakan ajang pembuktian bagi atlet Kabupaten/Kota untuk mengharumkan nama daerahnya masing-masing. "Dan melalui porprov ini juga kita bisa memantau perkembangan atlet yang ada di Riau ini," ucap Emrizal.

Jadi bagi atlet yang berprestasi tambah Emrizal, tentutanya akan dimasukkan dalam database KONI Riau untuk persiapan Riau menghadapi Pekan Olahraga Nasional 2020 di Papua. "Oleh karena itu saya minta kepada seluruh atlet agar bertanding dengan serius dan tunjukanlah prestasi anda agar bisa menjadi atlet andalan Riau ke depannya," ungkap Emrizal.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Riau Doni Aprialdi. Menurut Doni, dengan adanya ajang porprov ini tentunya sangat mudah untuk memantau atlet dan bagai yang meraih prestasi tentunya bisa menambah jumlah pundi-pundi atlet Riau.

"Kemudian bagi atlet yang meraih prestasi dan masih pelajar tentunya bisa masukan ke dalam Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) untuk kita bina," ujar Doni. ***

Editor:
Jaka Abdillah

wwwwww