Home > Berita > Riau

Mahasiswa Universitas Lancang Kuning Sumbang Emas di Renang Pomnas 2017

Mahasiswa Universitas Lancang Kuning Sumbang Emas di Renang Pomnas 2017

Vanessa meraih emas di nomor 50 meter dada putri.

Selasa, 17 Oktober 2017 08:55 WIB
Muhamad Maulana
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Wakil Rektor III Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru, Riau, Dr H Eddy Asnawi SH MHum bersukacita dan bangga atas keberhasilan Anandia Treciel Vanessae Evato yang berhasil meraih medali emas melalui nomor 200 meter gaya dada putri di ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) 2017 di Makassar, Senin (16/10/2017) kemarin. Betapa tidakm, gadis yang akrab disapa Vanessae itu merupakan mahasiswa Jurusan Sastra Inggris, Fakultas Ilmu Budaya Unilak.

"Alhamdulillah kami bersyukur dan bangga atas prestasi Vanessae. Sekaligus, ini bisa menjadi motivasi bagi atlet Riau dari cabang olahraga lainnya yang bertanding dalam Pomnas XV Makassar untuk ikut mendulang medali emas," ujar Warek III Unilak yang ikut mendampingi Vanessae selama di Makassar ini.

Saat pelepasan atlet Pomnas 2017 beberapa waktu lalu, ia sendiri sangat optimis dan berharap semua atlet dapat mengharumkan nama Riau serta Unilak melalui ajang tersebut.

"Saya optimis dan menyemangati sejak awal supaya mereka berjuang untuk membawa harum nama Riau, khususnya universitas yang kita cintai," tuturnya.

Sebagaimana diketahui, Vanesa berhasil mengungguli dua pesaingnya Christina Sugiono asal Banten dan Yuniarti Sani Damayanti asal Jawa Barat (Jabar) dengan catatan waktu terbaik 2 menit 33,62 detik dengan total waktu 2 menit 38,44 detik. ***

wwwwww