Home > Berita > Riau

Aksi Terpuji Anggota Ditlantas Polda Riau Layak Ditiru; Aktif Mengajak Warga untuk Menyisir Ranjau Paku di Jalan Raya

Aksi Terpuji Anggota Ditlantas Polda Riau Layak Ditiru; Aktif Mengajak Warga untuk Menyisir Ranjau Paku di Jalan Raya

Anggota Polisi Lalu Lintas Direktorat Lalu lintas (Ditlantas) Polda Riau ini aktif mengajak warga untuk menyisir ranjau paku di jalan raya.

Selasa, 17 Oktober 2017 10:39 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Anggota Polisi Lalu Lintas Direktorat Lalu lintas (Ditlantas) Polda Riau ini aktif mengajak warga untuk menyisir ranjau paku di jalan raya. Brigadir Kepala (Bripka) Ralon Manurung, rutin melakukan aktifitas sosial ini di jalan raya. Dia merakit sendiri alat ranjau paku yang digunakannya menggunakan magnet pengeras suara yang dirangkai dengan besi panjang yang diberi roda.

Alat rakitan sederhana ini ditarik menggunakan sepeda motor, sambil berjalan pelan, ia lantas mengumpulkan paku yang bertebaran di jalanan. Dia juga membagi cara membuat alat sederhana ini kepada masayarakat.

Tidak hanya itu, ia juga menginisiasi pemasangan lampu penerangan jalan di kompleks perumahan masyarakat, dan memasang portal komplek permukiman. "Tujuannya agar masyarakat selalu waspada menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan saja," ujar Ralon, Selasa (17/10/2017), dilansir potretnews.com dari tribunnews.com.

Penyisiran ranjau paku ini rutin dilakukannya di Jalan Naga Sakti panam, serta Jalan SM Amin, Pekanbaru. ***

Editor:
Jaka Abdillah

Kategori : Riau, Pekanbaru, Umum
wwwwww