Mobilnya Dibakar Orang Tak Dikenal, Tokoh Melayu Riau Nurhasyim Mengadu Tak Punya Masalah dengan Siapa pun

Mobilnya Dibakar Orang Tak Dikenal, Tokoh Melayu Riau Nurhasyim Mengadu Tak Punya Masalah dengan Siapa pun

Kondisi mobil korban dalam keadaan gosong dibagian depannya, diduga dibakar OTK. (foto: goriau.com)

Jum'at, 13 Oktober 2017 13:25 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kepolisian Kota Pekanbaru, Riau langsung melakukan penyelidikan pasca dugaan pembakaran mobil pribadi milik tokoh Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau, Nurhasyim yang terjadi Jumat (13/10/2017) subuh tadi. Korban mengaku tidak punya masalah dengan siapa pun secara pribadi. Sejumlah barang bukti, salah satunya korek api turut disita aparat, hasil olah tempat kejadian perkara (olah TKP) di rumah Nurhasim, Jalan Utama Perumahan Utama Indah Rejosari, Kecamatan Tenayanraya Kota Pekanbaru. Sementara mobil korban jenis Toyota Avanza, sudah gosong di bagian depan.

Nurhasyim menuturkan, selama ini tidak pernah punya masalah secara pribadi dengan siapa pun. Bahkan ia mengakui tidak pernah mendapat ancaman sebelumnya.

"Tidak ada ancaman sebelum ini, tidak ada masalah juga secara pribadi, baik-baik saja," kata dia, Jumat (13/10/2017) siang, dilansir potretnews.com dari GoRiau.com.

Disinyalir, mobil pria yang pernah menjadi Penjabat Bupati Rokan Hulu iitu sengaja dibakar orang tak dikenal (OTK), lantaran terlihat jejak bensin di sekitar kendaraannya, termasuk adanya korek api. Itu diperkuat pula dengan penuturan tetangga, yang menyebutkan kalau ada orang mondar-mandir di depan rumah Nurhasyim sebelum kejadian.

"Ketika itu saya dan istri sedang melaksanakan Salat Subuh di mesjid dan kondisi rumah sedang tidak ada orang. Setelah itu saya dipanggil warga karena kebakaran di rumah dan api sudah berkobar membakar mobil," terang dia.

Terpisah, menurut salah seorang warga sekitar, semula ia mengira suara ledakan yang berdentum tersebut berasal dari travo listrik. Namun ternyata sumber suara dari rumah Nurhasyim, bahkan bunyinya terdengar sampai radius 100 meter.

Pantauan di lokasi kejadian, tampak hadir Kapolresta Pekanbaru Kombes Susanto, yang meninjau langsung rumah salah seorang tokoh adat di Riau tersebut, didampingi Kasat Reskrim Kompol Bimo Ariyanto. ***

Editor:
Jaka Abdillah

wwwwww