Home > Berita > Umum

Pagar Taman di Bawah Jembatan Siak I (Leighton) Banyak yang Hilang, Kuat Dugaan Dicuri lalu Dijual per Kilo

Pagar Taman di Bawah Jembatan Siak I (Leighton) Banyak yang Hilang, Kuat Dugaan Dicuri lalu Dijual per Kilo

Besi pagar taman di bawah jembatan Leighton banyak yang hilang.

Rabu, 27 September 2017 13:22 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Hampir seluruh besi teralis pagar yang mengelilingi taman dibawah Jembatan Siak I atau Jembatan Leighton, Jalan DI Panjaitan Kota Pekanbaru Provinsi Riau, hilang, Rabu (27/9/2017). Menurut seorang warga setempat bernama Ridwan, hilangnya satu persatu besi-besi pada pagar itu dimulai sekitar enam bulan yang lalu.

"Saya selaku masyarakat sangat menyayangkan sekali, tidak ada perawatan sama sekali, tidak ada kesadaran bahwa lingkungan tersebut milik bersama," katanya, dilansir potretnews.com dari tribunnews.com.

Menurut Ridwan, kuat dugaan pelaku pencurian adalah sebagian kecil warga yang tidak bertanggung jawab dan berada di lingkungan tersebut.

Kuat dugaan juga bahwa besi yang dicuri tersebut berakhir dengan dijual per kilo. "Mungkin beraksinya sekitar jam dua malam, jangankan besi pagar, lampu toko saja bisa hilang," imbuhnya.

Ridwan berharap agar masyarakat setempat dapat menjaga fasilitas di ruang publik terutama fasilitas yang dibangun pemerintah dengan menggunakan dana dari rakyat yang tidak sedikit.  "Mari kita jaga sama-sama dan setop melakukan tindak pidana dengan melakukan pencurian dan perusakan," ujarnya lagi.

Dari pantauan, bagian tengah pagar besi yang dipasang lurus ke bawah dan bercat biru tersebut hanya tersisa sedikit sekali, selebihnya dibiarkan ompong sehingga cukup merusak keindahannya. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum, Pekanbaru, Riau
wwwwww