Home > Berita > Siak

Daftar ke Partai Demokrat, Syamsuar Dipakaikan Tanjak Oleh Ketua DPD Riau : Ini Tanjaknya Istimewa, Ada Gambar Demokratnya...

Daftar ke Partai Demokrat, Syamsuar Dipakaikan Tanjak Oleh Ketua DPD Riau : Ini Tanjaknya Istimewa, Ada Gambar Demokratnya...

Ketua DPD Partai Demokrat Riau, Asri Auzar, pakaikan tanjak ke Syamsuar Usai mendaftar.

Jum'at, 15 September 2017 17:33 WIB
Sahril Ramadana
PEKANBARU, POTRETNEWS.com  - Syamsuar, bersama rombongan tiba di kantor DPD Partai Demokrat Riau tepat pukul 15.25 WIB. Tampak dalam rombongan, mantan Bupati Siak Arwin As pun ikut mengantar Syamsuar untuk mendaftar ke Partai besutan Susilo Bambang Yudoyono (SBY) itu, di lantai II DPD Demokrat Jalan Arifin Ahmad, Pekanbaru, Jumat (15/9/2017). Kehadiran Syamsuar disambut langsung Ketua DPD Demokrat Riau, Asri Auzar, SH. M, Sekretaris DPD Demokrat, Edy Yatim, Ketua tim penjaringan, Tony Hidayat, dan sejumlah pengurus lainnya.

Uniknya, para pengurus DPD Demokrat yang hadir menyambut kedatangan Syamsuar saat itu mengenakan tanjak berwarna biru khas Partai Demokrat.

“Selamat datang Pak Syamsuar di acara yang suci ini,” kata Najib Effendi pembawa acara.

Dalam hajatnya, Syamsuar menyebutkan, terima kasih atas sambutannya dan nampaknya pengurus DPD Demokrat lengkap. “Jika nama kami diserahkan ke SBY, dengan pengurus yang lengkap ini, bisa langsung dicalonkan,” gurau Syamsuar dan ketawapun pecah.

Datang langsung mendaftarkan diri sebagai calon Gubernur Riau pada penjaringan DPD Demokrat ini, kata Syamauar, adalah bentuk komitmen dan keseriusannya untuk maju sebagai Cagubri.

“Kehadiran saya di sini adalah panggilan hati nurani. Sebagai anak jati Riau, kami hendak berbuat untuk Riau lebih baik lagi,” ungkap Syamsuar.

Pada kesempatan itu, Syamsuar juga menceritakan soal konsepnya untuk membangun Riau dan beberapa upaya yang harus dilakukan untuk Riau kedepan.

Kebutuhan masyarakat Riau saat ini yakni pembangunan infrastruktur dan tenaga kerja. Selain itu yang perlu mengalami perubahan terkait meningkatkan UMKM.

Pada kesempatan itu, Syamsuar juga sempat bergurau bahwa tiga kali dia ikut Pilkada tak berjodoh dengan Demokrat. “Mudah-mudahan yang keempat kali pada Pilgubri ini bisa menggunakan perahu Partai Demokrat,” harap Syamsuar, seraya menyebutkan bersedia memenuhi persyaratan yang ditentukan Demokrat.

Usai sambutan Syamsuar, prosesi berikutnya yakni penyerahan berkas dari Syamsuar kepada Ketua DPD, Asri Auzar. Setelah itu, Asri Auzar memasangan tanjak kepada Syamsuar.

“Tanjak ini boleh bapak bawa pulang, tapi jangan dibuang. Karena ini adalah kenangan-kenangan Partai Demokrat. Tanjaknya istimewa, ada gambar Demokrat,” kata Asri Auzar.

Dalam sambutannya, Asri Auzar, berkali-kali menyebutkan nama Syamsuar dengan sebutan gubernur. Dan dia mengucapkan terima kasih atas mendaftarnya Syamsuar.

“Mudah-mudahan hal ini membawa angin segar bagi Demokrat, karena Pak Syamsuar adalah orang pertama yang mendaftar di penjaringan Cagubri Partai Demokrat,” ungkap Asri Auzar.

Perlu diketahui, kata Asri Auzar, Partai Demokrat berlakuadil pada siapa saja dan transparan. “Syamsuar salah satu yang akan direkomundasikan, dan kami juga berpatukan pada survei. Mudah-mudahan Allah mengijabahkan keingin kita,” doa Asri Auzar.

Usai Asri Auzar muncuk keunikan lagi, asa yel..yel yang dipimin Najib Effendi. Bunyinya: Demokrat Jaya! SBY Yes! Asri Auzar Mantap! Syamsuar Gubernur! Dipenutup pendaftaran itu, lebih yel…yel tersebut diteriakan. ***

wwwwww