Home > Berita > Siak

Gubernur Andi Rachman Tak Masalahkan 8 Bupati dan Wali Kota di Riau Tidak Hadiri Rakor Penyelesaian Tapal Batas dan Politik, tapi kalau Sering-sering…

Gubernur Andi Rachman Tak Masalahkan 8 Bupati dan Wali Kota di Riau Tidak Hadiri Rakor Penyelesaian Tapal Batas dan Politik, tapi kalau Sering-sering…

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman.

Selasa, 12 September 2017 18:41 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman tak masalahkan meskipun sejumlah bupati dan wali kota di wilayahnya tidak hadir dalam rapat koordinasi (Rapat) bersama gubernur 2017 tentang penyelesaian konflik berlatarbelakang politik dan batas daerah di Hotel Premier Pekanbaru, Selasa (12/9/2017). "Berarti mereka (tidak hadir karena, red) ada kesibukan yang nggak bisa diwakilkan. Yang penting tugas ini bisa berjalan sesuai waktu. Kalau sesekali ya nggak masalah," kata pria yang akrab disapa Andi Rachman tersebut di Pekanbaru, Selasa siang.

Adapun delapan kelapa daerah yang tidak hadir dalam rakor tersebut, diantaranya Bupati Indragiri Hulu, Pelalawan, Rokan Hulu (Rohul), Rokan Hilir (Rohil), Bengkalis, Kepulauan Meranti, Wali Kota Pekanbaru dan Dumai.

"Yang hadir memang hanya Siak, Indragiri Hilir, Kampar dan Kuantan Singingi. Kalau (7 kepala daerah, red) keseringan tidak hadir, nanti disurati," ujarnya, dilansir potretnews.com dari GoRiau.com.

Sejatinya, tujuan rakor ini untuk memantapkan koordinasi dan sinergitas pembangunan antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dengan pemerintah kabupaten dan kota melalui penguatan sistem demokrasi kependudukan dan perbatasan serta percepatan proyek strategi nasional di Riau.

Untuk itu, gubernur berharap semoga rakor bersama kepala daerah se-Riau ini dapat menghasilkan sumbang saran yang positif dari bupati yang hadir.

"Semoga bisa menghasilkan rumusan kebijakan dan solusi atas permasalahan yang kita hadapi bersama selama ini," harapnya.

Hadir sebagai pemateri dalam kesempatan ini, di antaranya Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Zudan Arif Fakrulloh, Asisten Deputi Pembangunan Konflik dan Keamanan Transportasi Kemenko Polhukam RI Brigjen Pol Bambang Sugeng, dan Komisioner KPU Riau Syafril Aidillah. ***

Editor:
Muh Amin

wwwwww