Jalan Lintas Sumatera Wilayah Duri-Kandis Sudah Normal Kembali

Jalan Lintas Sumatera Wilayah Duri-Kandis Sudah Normal Kembali

Arus lalu lintas di Jalan Lintas Sumatera wilayah Duri - Kandis di Riau sudah normal kembali dan Polisi Lalu Lintas mengatur arus buka tutup.

Kamis, 31 Agustus 2017 17:03 WIB
DURI, POTRETNEWS.com - Jalan Lintas Sumatera Duri - Kandis sempat lumpuh dari pukul 05.00 WIB akibat kecelakaan antara dua truk tronton di atas Jembatan Semunai, Kecamatan Pinggir, Bengkalis, Riau, Kamis (31/8/2017). Kapolres Bengkalis AKBP Abas Basuni melalui Kasat Lantas AKP Rachmad menjelaskan, bahwa arus lalu lintas di jalan tersebut sudah normal kembali. Sekitar pukul 14.00 WIB kedua truk dapat dievakuasi.

"Alhamdulillah sudah lancar kembali. Namun, arus buka tutup tetap diberlakukan. Personel kita tempatkan di sana untuk membantu mengatur lalu lintas," katanya.

Dia juga menegaskan jika ingin buka tutup berjalan lancar tanpa ada kendala, pengemudi diingatkan untuk tidak menyerobot antrean. Jika antrian tersendat, kemacetan akan terjadi lagi. "Bari kita budayakan disiplin untuk mengantre, kalau mau lancar," tandas Rachmat, dilansir potretnews.com dari GoRiau.com.

Dijelaskannya, faktor penyebab terjadinya kecelakaan karena truk BK 8219 DY melaju dengan kecepatan tinggi dan mengalami rem blong sehingga menabrak truk B 9943 UYY yang sudah berada di atas jembatan.

"Melakukan pengecekan kendaraan sangat penting. Ini contohnya kalau kita tidak mengecek kendaraan. Bukan hanya diri kita yang rugi tapi orang lain juga merasa rugi dari kelalaian kita," ujarnya. ***

Editor:
Akham Sophian

wwwwww