Home > Berita > Riau

Hingga Akhir Agustus Baru 8 Mobil Dinas yang Dikembalikan Anggota DPRD Pekanbaru, Masih Ada 30 Lagi

Hingga Akhir Agustus Baru 8 Mobil Dinas yang Dikembalikan Anggota DPRD Pekanbaru, Masih Ada 30 Lagi

Ilustrasi.

Kamis, 31 Agustus 2017 13:21 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Hingga akhir Agustus ini, baru 8 mobil dinas (mobdin) yang dikembalikan Anggota DPRD Pekanbaru. Meski sekwan sudah mengimbau berkali-kali, namun belum sampai setengah dari legislator yang mengembalikan mobdin tersebut. Sekwan Drs Ahmad Yani, Kamis (31/8/2017) mengatakan, 8 mobdin yang sudah dikembalikan tersebut yakni Ir Nofrizal MM (PAN), Drs Maspendri (PAN), Yose Saputra (Golkar), Heri Setiawan (Demokrat), Darnil SH (Hanura), T Azwendi Fajri SE (Demokrat), Masni Ernawati (Golkar) dan terakhir Hj Yurni (PAN) pada Rabu petang kemarin.

"Total mobdin yang dipinjam pakai anggota dewan 37 unit. Artinya, masih ada 30 mobdin yang belum dikembalikan. Kita himbau ke anggota dewan, supaya mengembalikan secepatnya. Bagi yang tidak mengembalikan, maka tidak dibayarkan uang tunjangan transportasinya. Mana yang sudah mengembalikan, sudah dipastikan dapat uang tunjangan," tegas Ahmad Yani dilansir potretnews.com dari tribunnews.com (tribunpekanbaru.com).

Disinggung kapan pembayaran uang tunjangan transportasi tersebut, Ahmad Yani menyebutkan, tunjangan tersebut baru bisa dibayar menggunakan uang APBD-Perubahan 2017. 

Nilai uang tunjangan tersebut sekitar Rp 15 juta per orang. "APBD-P memang belum kita bahas. Dengan begitu, bisa dipastikan September ini belum bisa dibayarkan tunjangannya. Paling cepat baru bisa dibayarkan Oktober nanti," ujar sekwan lagi. ***

Editor:
Muh Amin

wwwwww