Dua Oknum Polisi Diduga Sakau Tabrak Sepeda Motor yang Ditunggangi Satu Keluarga di Pekanbaru

Dua Oknum Polisi Diduga Sakau Tabrak Sepeda Motor yang Ditunggangi Satu Keluarga di Pekanbaru

Ilustrasi.

Selasa, 29 Agustus 2017 00:31 WIB
KAMPAR, POTRETNEWS.com - Dua anggota Polres Kampar menabrak sepeda motor yang ditunggangi satu keluarga. Korban dilarikan ke Rumah Sakit untuk mendapat perawatan intensif. Sebelum menabrak, kedua anggota Satuan Narkoba Polres Kampar itu diduga mengonsumsi sabu. Dari hasil tes urine, keduanya positif menggunakan Met Ampetamin dan Amphetamin (sabu dan ekstasi).

Di dalam mobil Avanza yang dikemudian Brigadir Aulia Prima itu, juga ditumpangi Bripda Ridho Hamdi Januar dan seorang wanita muda, berinisial DP yang kini diamankan polisi.

Dalam keadaan diduga sakau (gejala putus zat karena penggunaan narkoba, red), polisi yang mengendarai mobil Avanza menabrak bagian belakang pengendara sepeda motor Suzuki Shogun. Korban satu keluarga itu adalah, Firman Bernaldo (pengemudi Suzuki Shogun), Basaria Manik istrinya berusia 42 tahun, dan anak mereka Gabriel Fernandef yang masih berusia 3 tahun.

Akibat kecelakaan itu, Firman mengalami luka di wajah, kaki kiri dan kanan, patah di bahu kiri. Sedangkan Basaria mengalami luka lecet di kaki kanan, memar di dada dan tangan kanan. Sementara Gabriel mengalami luka di tangan dan dibawa ke rumah sakit yang sama.‎

"Sedangkan dua anggota polisi tersebut, diamankan ke Propam Polda Riau karena positif konsumsi narkoba jenis sabu dan ekstasi," jelas Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Priadinata, Senin (28/8/2017), dilansir potretnews.com dari merdeka.com.‎

Mereka kedapatan mengonsumsi narkoba setelah anggota polisi lalu lintas curiga dengan tingkah aneh mereka. Polisi lalu lintas itu langsung meminta mereka melakukan tes urine dan hasilnya positif metamphethamin dan amphethamin.

"Kedua polisi yang menggunakan narkoba itu sudah langsung kita tahan sejak hari itu juga," ujar Kabid Propam Polda Riau Kombes Pitoyo Agung Yuwono saat dihubungi terpisah.

Pitoyo menyebutkan polisi yang menggunakan narkoba merupakan pengkhianat institusi kepolisian. Korps Bhayangkara tidak menolerir anggotanya yang terlibat narkoba.

"Sesuai perintah Kapolri, jika polisi memakai narkoba, itu namanya pengkhianat. Tidak ada ampun lagi, langsung diproses," tegas Pitoyo. ***

Editor:
Muh Amin

wwwwww