Lion Air Buka Rute Menuju Jeddah dan Madinah dari Pekanbaru

Lion Air Buka Rute Menuju Jeddah dan Madinah dari Pekanbaru

Ilustrasi.

Minggu, 27 Agustus 2017 10:21 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Bulan Oktober 2017 mendatang maskapai penerbangan Lion Air akan membuka rute penerbangan baru luar negeri. Rute baru tersebut yakni Pekanbaru - Madinah dan Pelanbaru - Jeddah. Station Manager Lion Air Pekanbaru, William Tobing, Sabtu (26/8/2017) mengatakan pembukaan rute tersebut mengincar banyaknya minat penumpang.

Ia mengatakan banyaknya peminat rute tersebut dikarenakan tingginya antusiasme masyarakat Riau menuju ke sana. Hal itu dikarenakan rute yang dibuka merupakan rute pilihan pelaksanaan ibadah umrah.

Dikatakan selama ini masyarakat dalam menjalankan ibadah umrah perlu terlebih dahulu ke bandara yang terdapat maskapai penyedia rute tersebut. Bandara yang biasa dituju yakni Bandara Hang Nadim di Batam Kepulauan Riau dan Bandara Soekarno-Hatta di Jakarta.

Oleh karena itu biaya transportasi yang dikenakan kepada jamaah tersebut jadi meningkat. "Dengan rute yang kami buka ini penerbangan menuju Kota Jeddah dan Madinah Arab Saudi jadi bisa langsung. Selain itu biaya yang dikenakan bisa lebih diminimalisasi," katanya, dilansi potretnews.com dari tribunnews.com.

Penerbangan rute yang akan dibuka tersebut, Lion Air menggunakan armada barunya berjenis Boeing 747 Max 8. "Dengan jenis pesawat ini jamaah bisa tiba dihari yang sama di Jeddah ataupun Madinah," ujarnya. ***

Editor:
Muh Amin

Kategori : Pekanbaru, Umum
wwwwww