Home > Berita > Riau

Lima Orang Suku Anak Dalam Muncul di Jalan Harapan Raya Pekanbaru, Mengaku Berjalan Kaki dari Jambi karena Diusir Perusahaan dari Tanah Tempat Mereka Tinggal

Lima Orang Suku Anak Dalam Muncul di Jalan Harapan Raya Pekanbaru, Mengaku Berjalan Kaki dari Jambi karena Diusir Perusahaan dari Tanah Tempat Mereka Tinggal

Lima orang mengaku Suku Anak Dalam terlihat di Jalan Imam Munandar Harapan Raya Pekanbaru. Mereka mengaku mengungsi dengan berjalan kaki dari Muaro Bungo Jambi ke Pekanbaru karena di usir oleh perusahaan, Kamis (24/8/2017).

Kamis, 24 Agustus 2017 11:45 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kehadiran Lima orang yang mengaku berasal dari suku kubu atau suku anak dalam di Pekanbaru, Riau membuat heboh warga. Mereka merupakan satu anggota keluarga yang terdiri dari seorang ibu, dan empat orang anaknya. Suku Anak Dalam merupakan salah satu suku minoritas yang minoritas yang menghuni wilayah hutan di Provinsi Jambi dan Sumatera Selatan. Penampakan suku kubu ini terlihat di Jalan Imam Munandar (d/h Jl Harapan Raya).

Kehadiran mereka menjadi perbincangan hangat dari beberapa warga. "Kasihan ya mereka terusir dari rumah mereka. katanya tanah mereka tinggal milik perusahaan, dan mereka di usir perusahaan,"ujar Sugeng, warga Pekanbaru seraya menunjuk keberadaan lima orang suku anak dalam tersebut.

Media yang melihat keberadaan mereka langsung menghampiri suku anak dalam tersebut. Terlihat dari lima orang suku anak dalam tersebut, 3 diantaranya anak laki-laki. Ketiganya terlihat bertelanjang dada, dan hanya mengenakan celana seadaanya.

Sementara dua lainnya adalah wanita, ibu dan seorang anak perempuanya. Di tangannya, terlihat sebuah ember kecil. Tampaknya dia tengah meminta belas kasihan warga demi untuk bertahan hidup.

Ibu dari empat orang anak yang ditanyai awak media mengaku berasal Suku Anak dalam yang tinggal di Muaro Bungo, Jambi. Dia mengaku di usir perusahaan dari tanah tempat dia tinggal. "Kami di usir,"ujar wanita yang enggan menyebutkan namanya, dilansir potretnews.com dari tribunnews.com.

Dia mengaku bersama suami dan kelima orang anaknya berjalan sejauh ratusan kilometer hingga akhirnya sampai di Pekanbaru. Hingga berita ini diterbitkan, belum diketahui kebenaran pasti apakah kelima orang tersebut memang Suku Anak Dalam. ***

Editor:
Akham Sophian

wwwwww