Listrik Empat Kali Padam dalam 2,5 Jam di Kawasan Kulim Pekanbaru

Listrik Empat Kali Padam dalam 2,5 Jam di Kawasan Kulim Pekanbaru

Warung ponsel terpaksa menggunakan lampu darurat saat listrik padam.

Rabu, 23 Agustus 2017 11:25 WIB
PEKANBARU, PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Warga Kulim Kecamatan Tenayan Raya bertanya-tanya dengan kejadian pada Selasa (22/8/2017) malam. Dalam dua setengah jam dari pukul 18.30 sampai pukul 21.00 WIB, listrik di kawasan ini empat kali padam. Listrik padam dalam rentang waktu lebih kurang 25 menit. Lama padamnya sekitar 10-15 menit. Atas kejadian ini warga bertanya-tanya.

Seorang warga, Adi warga Jalan Sekolah bertanya, ada apa dengan PLN? Kok bisa listrik padam sampai empat kali? Hujan tak ada, angin juga tak kencang kok padam juga?

"Tak ada angin tak ada hujan kok listrik pada juga? Kalau waduk kurang air juga tak mungkin. Jaringan rusak tertimpa pohon juga tak mungkin. Empat kali ," ungkap Adi.

Customer Service PLN 123, Dodi yang dihubungi warga Jalan Sekolah bernama Khairi untuk melaporkan kejadian ini ke 0761123 menjelaskan, pemadaman listrik pertama pada pukul 18.45 WIB disebabkan adanya penurunan pasokan dari PLTU Tarahan sebesar 90 Megawatt.

"Saya sudah laporkan, pemadaman pertama katanya karena kekurangan pasokan. Sedangkan pemadaman yang kedua, ketiga dan ke empat masih dalam pengecekan. Nomor laporan saya ke PLN 12e M0SQ2JU," ungkap Khairi, dilansir potretnews.com dari tribunnews.com.

Khairi menambahkan, lama listrik padam pertama, kedua dan ketiga sekitar 10-15 menit, dan padam yang keempat selama 25 menit dari pukul 21.00 WIB sampai pukul 21.25 WIB. "Padamnya listrik ini tanpa pemberitahuan, maka banyak warga yang bertanya-tanya," ujar Khairi. ***

Editor:
Akham Sophian

wwwwww