Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia Kini Hadir di Kampus Universitas Lancang Kuning

Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia Kini Hadir di Kampus Universitas Lancang Kuning

Rektor Universitas Lancang Kuning (Unilak) Dr Hj Hasnati SH MH meresmikan Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia.

Selasa, 08 Agustus 2017 17:45 WIB
Muhamad Maulana
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Untuk meningkatkan pemahaman mahasiswa dan masyarakat tentang bursa efek, Universitas Lancang Kuning (Unilak) menghadirkan bangunan Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia di Fakultas Ekonomi Unilak di Rumbai, Pekanbaru, Riau. Pada galeri yang memiliki lebar 3 meter x 6 meter itu terdapat berbagai fasilitas diantaranya televisi, jaringan internet yang langsung terhubung ke transaksi bursa efek Indonesia Jakarta dan ruang transaksi.

Dekan Fakultas Ekonomi Unilak Drs Bambang Suroto SE MM, mengatakan bahwa galeri ini sudah dirancang sejak dua tahun lalu dan akhirnya bisa diresmikan pada Selasa (8/8/2017) ini.

"Semoga kehadiran Galeri Bursa Efek ini bermanfaat bagi mahasiswa dan masyarakat sekitar kampus," kata Bambang Suroto.

Menurut dia, kehadiran galeri ini juga dibangun adanya kerjasama antara Bursa Efek Indonesia dan PT Reliance Sekuritas Indonesia. "Semoga ke depan dapat lebih meningkatkan bantuan kepada Fakultas Ekonomi," harapnya.

Sementara itu, Rektor Unilak Dr Hj Hasnati SH MH mengucapkan banyak terima kasih kepada para pihak yang telah membantu berdirinya galery investasi ini.

"Ini juga salah satu cara yang telah dilakukan Fekon untuk menambah ilmu mahasiswa. Semoga galeri ini dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa Fekon dan masyarakat sekitar kampus," ucapnya.

Sekadar informasi, acara peresmian galeri investasi ini dihadiri oleh Direktur Bursa Efek Indonesia Hamdi Hassyarbaini, Direktur PT Reliance Sekuritas Indonesia Anita, Kepala Otoritas Jasa Keuangan Pekanbaru Nurdin Subandi, para dekan dan pimpinan Unilak. ***

wwwwww