Wali Kota Pekanbaru Segera Nonaktifkan Zulkifli Harun dari Jabatan Kepala Dinas PU

Wali Kota Pekanbaru Segera Nonaktifkan Zulkifli Harun dari Jabatan Kepala Dinas PU

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus. (foto: tribunnews.com)

Minggu, 06 Agustus 2017 17:52 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com – Wali Kota Pekanbaru Firdaus MT memberikan sinyal akan menonaktifkan Zulkifli Harun dari jabatan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Pekanbaru, Riau. Penonaktifan tersebut dilakukan berdasarkan pertimbangan proses hukum yang saat ini masih berjalan. Firdaus khawatir jika nanti proses hukum di kepolisian tersebut menyita waktu yang banyak dapat menganggu pelayanan kepada masyarakat.

"Kalau nanti proses hukum di kepolisian memerlukan waktu yang banyak dan menyita waktu dalam pelayanan tentu nanti akan kita evaluasi. Kalau terganggu akan kita ambil kebijakan yang lain," kata Firdaus, dilansir potretnews.com dari tribunnews.com.

Pernyataan tersebut menjawab pertanyaan publik yang belakangan ini mempertanyakan ketegasan Firdaus untuk memberikan sanksi tegas kepada bawahanya yang ikut terlihat dalam kasus Pungli. Sebab sejak awal dilantik, Firdaus memang bertekad untuk bersih-bersih dari pungutan liar khusunya di lingkungan Pemkot Pekanbaru.

"Ini pelajaran bagi semua. Mari kita sama-sama kita jalankan tata kelola pemerintahan yang baik. Dengan tata kelola pemerintahan baik, insyallah akan kita dapatkan tata kelola pemerintahan yang bersih," ujarnya.

Sebagai kepala dinas, harusnya bisa mengontrol bawahanya dengan baik. Kepala organisasi perangkat daerah (OPD) harus mengetahui apa saja yang dilakukannya bawahannya.

"Kesalahan fatal yang dilakukan bawahanya, bisa berdampak ke pimpinan. Saya berharap kepada semua kepala OPD agar dapat melakukan pengawasan, pembinaan dan mengontrol stafnya masing-masing," imbuh dia.

Berdasarkan pantuan Tribun di Kantor Dinas PU, pasca-penetapan tersangka terhadap Zulkifli Harun suasana di Kantor Dinas PU Jalan Parit Indah Pekanbaru terlihat sepi. Zulkifli pun belakangan ini semakin jarang masuk kantor.

"Pak kadisnya tidak ada, dari pagi tadi belum ada masuk," kata seorang staf wanita di kantor dinas PU, Jumat pekan lalu. ***

Editor:
Hanafi Adrian

Kategori : Hukrim, Umum, Pekanbaru, Riau
wwwwww