Tampak Depan Rumah di Senapelan Pekanbaru Ini adalah Usaha Travel, Eh setelah Digerebek Ternyata Pabrik Miras Oplosan

Tampak Depan Rumah di Senapelan Pekanbaru Ini adalah Usaha Travel, Eh setelah Digerebek Ternyata Pabrik Miras Oplosan

Ilustrasi.

Kamis, 03 Agustus 2017 07:11 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Warga kawasan Komplek Pesona Jalan Kulim, Kelurahan Kampungbaru, Senapelan, Kota Pekanbaru, Riau terkaget dengan kedatangan sejumlah aparat kepolisian ke sebuah rumah berwarna kuning nomor 4. Selama ini rumah itu diketahui baru ditempati orang baru dan dijadikan sebagai tempat usaha travel. Ternyata setelah adanya penggerebekan itu, ternyata pabrik minuman keras (miras) oplosan dengan berbagai merek.

Kini, rumah tersebut telah dipasangi garis police line. Usai penggerebekan yang dilakukan Tim Ditreskrimsus Polda Riau, Selasa (1/8/2017) lalu sekitar pukul 11.30 WIB.

Suasana Komplek Pesona terbilang sepi. Di samping kiri dan kanan rumah yang dikontrak Rasali Salim itu tampak kosong tak berpenghuni. Sebagai pengamanan, pengontrak rumah memasang CCTV yang ditanam di tanah.

Yusuf, seorang warga mengaku tak mengetahui bahwasanya rumah tersebut dijadikan sebagai tempat pengoplosan miras. Selama ini dia hanya tahu rumah itu dijadikan sebagai tempat usaha menjalankan travel. "Pengontrak tinggal belum genap setahun. Tempat itu dijadikan untuk usaha travel," ujarnya, dilansir potretnews.com dari jawapos.com.

Selama ini, imbuh pria 67 tahun itu, dirinya kerap bertemu dengan penghuni rumah ketika menyapu halaman rumahnya. Namun tidak mengetahui siapa namanya. "Tidak pernah tahu nama, hanya tegur sapa saja, sedangkan aktivitas mobil keluar masuk rumah sekitar pukul 03.00 hingga pukul 05.00 WIB," imbuh mantan Ketua RW tersebut.

Sementara itu, Ketua RT 03/RW 01, Reza B Joeda menceritakan, sebelum penggerebekan pihaknya didatangi beberapa polisi yang menginformasikannya. "Saat itu saya hendak salat Zuhur, lalu ditangani pihak kepolisian yang hendak melihat rumah tersebut," sebut Reza.

Setelah dilakukan penggerebakan, di dalam rumah didapati botol miras berbagai merk. Selain itu juga terlihat beberapa peralatan yang dijadikan untuk mengoplos miras.

"Banyak dus berisikan miras, ada juga tong, botol-botol kosong. Barang-barang itu sebagaian sudah dibawa polisi, sebagain masih tertinggal didalam rumah," sampai ketua RT.

Sambung Reza, dirinya mengaku tidak mengetahui rumah itu selama ini dijadikan sebagai tempat pengoplos miras. Sebab ketika pengontrak hanya melaporkan bahwa rumah itu tempat usaha travel. "Yang ngontrak pernah melapor ke sana, ketika hendak menempati rumah itu. Dia mengatakan rumah itu dijadikan tempat usaha travel," paparnya.

Dijelaskan dia, rumah tersebut milik Linda yang kini menetap di Umban Sari, sehingga rumah nomor 4 dikontrakan kepada orang lain. Selama ini ditambahkan penghuni tidak bergaul dan tertutup dengan tetangga. "Tertutup dan tak bergaul dengan tetangga lainnya," ungkap Reza. ***

Editor:
Muh Amin

Kategori : Hukrim, Umum, Pekanbaru, Riau
wwwwww