Home > Berita > Riau

Bupati Wardan Harap Muslimat NU Inhil Berperan dalam Penanganan Kenakalan Remaja

Jum'at, 28 Juli 2017 12:25 WIB
Advertorial
bupati-wardan-harap-muslimat-nu-inhil-berperan-dalam-penanganan-kenakalan-remajaBupati Indragiri Hilir HM Wardan foto bersama usai mengikuti acara Harlah ke-71 Muslimat Nahdlatul Ulama (Muslimat NU) di Tembilahan.
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Muslimat Nahdhatul Ulama (Muslimat NU) diharapkan dapat berperan dalam penanganan kenakalan remaja. Pernyataan ini disampaikan Bupati Inhil H Muhammad Wardan dalam mengikuti peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-71 Muslimat Nahdlatul Ulama (Muslimat NU) dan pelantikan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU se-Kabupaten Inhil, Selasa (25/7/17) di Mesjid Yayasan Amal Bhkati Pancasila (YAMP) Tembilahan.

Bupati Wardan mengharapkan, keaktifan dan eksistensi yang lebih oleh Muslimat NU dari segala tingkatan dengan tujuan untuk mendukung dan mendorong kinerja Pemkab Inhil menjadi semakin baik ke depan.

"Dukungan ini dapat berguna untuk mengantisipasi isu nasional yang santer saat ini, seperti radikalisme dan kenakalan remaja seperti bahaya ngelem. Sebab, pendekatan oleh kaum ibu dianggap akan dapat lebih efektif karena diasumsikan lebih menyentuh," ungkapnya.

Dikatakan, sinergi dan upaya untuk mengantisipasi merebaknya kenakalan remaja, bisa dilakukan dengan mengawasi tumbuh dan berkembabgnya mental anak, mengajak anak melakukan kegiatan - kegiatan positif, salah satunya mengikuti kegiatan maghrib mengaji yang saat ini menjadi program prioritas Pemkab Inhil.

Di samping itu, Bupati Wardan juga mengharapkan, peran Pimpinan Cabang Muslimat NU Kabupaten Inhil dalam aspek ekonomi yang juga tercantum dalam 5 program prioritas Muslimat NU. Harapan tersebut, lanjutnya, adalah pengembangan sektor perkebunan kelapa yang menjadi ”primadona” dalam mendorong pertumbuhan perekonomian di Kabupaten Inhil saat ini.

"Dengan potensi yang besar di bidang kelapa, Muslimat NU dapat mengambil bagian di sini, seperti mengolah dan menciptakan produk turunan kelapa agar dapat nilai tambah dalam penjualannya. Selain itu, saat ini, belum ada satu badan yang representatif yang bisa memenuhi pangsa pasar produk kelapa. Padahal, permintaannya sangat besar," ungkap Bupati Wardan.

Sedangkan Ketua Pimpinan Cabang Muslimat NU Kabupaten Inhil Zulaikhah Wardan mengatakan, harlah adalah cikal-bakal tumbuh dan berkembangnya Muslimat NU di kalangan masyarakat. Muslimat NU, lanjutnya, juga berperan untuk melaksanakan tugas mulia keorganisasian.

"Dalam menjalankan tugas, kami mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama melakukan hal yang mulia sesuai dengan tujuan berdirinya Muslimat NU. Begitu pula dengan para pengurus, hendaknya senantiasa dapat menjaga kekompakan," ujar Zulaikha. (adv/diskominfo/suf)

wwwwww