Home > Berita > Riau

Jokowi Puji Kecepatan Progres Jalan Tol Pekanbaru-Dumai, ”Cepat Banget, Bayarannya Malah Telat”

Jokowi Puji Kecepatan Progres Jalan Tol Pekanbaru-Dumai, ”Cepat <i>Banget</i>, Bayarannya Malah Telat”

Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (kiri) dan Menteri BUMN Rini Soemarno meninjau proyek pembangunan seksi I ruas jalan tol Pekanbaru - Kandis - Dumai, Minggu (23/7).

Minggu, 23 Juli 2017 14:17 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) memuji kecepatan progres pengerjaan Jalan Tol Pekanbaru-Dumai dalam kurun waktu enam bulan terakhir. "Tol Pekanbaru-Dumai sudah dikerjakan dimulai enam bulan yang lalu pada proses land clearing dan pembebasan lahan. Sudah dalam posisi 47 persen (clean and clear). Cepat banget. Bayarannya malah telat," kata Jokowi di lokasi pembangunan Tol Pekanbaru-Dumai, Muara Fajar, Rumbaipesisir, Ahad (23/7/2017).

Kendati demekian, Jokowi menegaskan bahwa penuntasan pembayaran pengerjaan Proyek Strategis Nasional (PSN) sepanjang 131 kilometer ini tidak ada masalah, sebab dananya sudah tersedia.

"Uangnya sudah ada tapi hanya pembayarannya aja yang belum," jelas Jokowi sembari meminta Menteri Badan Urusan Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno untuk menjelaskan.

Rini sendiri memastikan pembayaran proyek yang memiliki investasi sekira Rp15 triliun lebih itu akan tuntas pada akhir Agustus. "Nanti akhir Agustus sudah selesai semua," timpal Rini, dilansir potretnews.com dari GoRiau.com. ***

Editor:
Farid Mansyur

wwwwww