Home > Berita > Riau

Gembiranya Ribuan Anak Menonton Aksi Sulap Presiden Jokowi pada Peringatan Hari Anak Nasional di Riau

Minggu, 23 Juli 2017 22:51 WIB
gembiranya-ribuan-anak-menonton-aksi-sulap-presiden-jokowi-pada-peringatan-hari-anak-nasional-diPresiden dan Ibu Negara Iriana Jokowi memainkan trik sulap di puncak Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2017 di Pekanbaru, Riau, Ahad (23/7).
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana unjuk kebolehan bermain sulap di depan ribuan anak pada puncak Peringatan Hari Anak Nasional (HAN), di Pekanbaru, Riau, Ahad (23/7/2017). Jokowi memainkan tiga trik sulap di hadapan anak sehingga membuat suasana perayaan anak kian meriah. "Saya mau ajak Ibu Negara main sulap," kata Jokowi, disambut riuh tepuk tangan anak-anak.

Duet Jokowi dan Iriana tak kalah hebatnya dari pesulap profesional. Iriana yang ditunjuk sebagai asisten sigap menyiapkan perlengkapan sulap di sebuah meja dilapisi kain hitam. Sebuah tongkat kecil digenggamnya. "Ayo dihitung, satu, dua, tiga."

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/12092017/potretnewscom_zkd2j_993.jpg
Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mendampingi Presiden Jokowi pada puncak Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2017 di Pekanbaru, Ahad (23/7).

Seketika tongkat hitam itu berubah menjadi setangkai bunga. Aksi sulap Jokowi disambut riuh tepuk tangan anak-anak. "Ini namanya sulap," ujarnya, sambil tersenyum lebar. Selanjutnya, Jokowi memperlihatkan sebuah kotak hitam ke hadapan ribuan pasang mata untuk memastikan kotak itu kosong. "Ayo dilihat, kosong, ya kosong."

Namun siapa menduga, kotak hitam yang semula kosong itu mengeluarkan banyak kotak-kotak kecil lainnya. Sesekali Jokowi pun mendapat protes dari anak-anak yang duduk di bagian depan, seolah mengetahui trik sulap Jokowi.

Interaksi hangat pun terjadi saat Jokowi menjawab pertanyaan anak-anak yang penasaran. "Apa... Apa ini kosong, tuh kosong, ini namanya sulap," ucapnya.

Pada pertunjukan terakhir, Jokowi memainkan sebuah kantong kain berwarna merah. Setelah memastikan kosong, Jokowi kemudian meminta seorang bocah bernama Amin memasukkan tangan ke kantong. "Ayo... Ada gak isinya," ujar presiden.

Saat dikeluarkan, Amin mengangkat sebuah jam tangan dari dalam kantong. "Ya sudah, jam tangannya buat Dek Amin," ujarnya. Sambil tersenyum lebar, bocah itu pun turun panggung dengan perasaan senang. Meski tak mendapat jam seperti Amin, namun ribuan anak tersebut terlihat gembira.

Kehadiran Jokowi pada Hari Anak Nasional sangat dinanti anak-anak pada puncak Hari Anak Nasional di Pekanbaru, Riau. Selain ingin bertemu sang presiden, mereka tentunya berharap ditunjuk naik ke atas panggung, menjawab pertanyaan presiden lalu mendapat sepeda. Sejumlah Menteri Kabinet Kerja dan gubernur tuan rumah, Arsyadjuliandi Rachman, tampak hadir mendampingi Presiden dan Ibu Negara Iriana Jokowi di Hari Anak Nasional 2017. ***

Foto-foto:
Berbagai sumber/istimewa

wwwwww