Kunjungi Korban Tanah Longsor di Tanahmerah, Komisi I DPRD Inhil Yakinkan Warga Pemkab Akan Sediakan Rp5 Miliar untuk Buat Turap

Kamis, 06 Juli 2017 23:11 WIB
Advertorial
kunjungi-korban-tanah-longsor-di-tanahmerah-komisi-i-dprd-inhil-yakinkan-warga-pemkab-akan-sediakanKetua Komisi I DPRD Inhil Yusuf Said berama Bupati Inhil HM Wardan saat melihat korban bencana tanah longsor di Tanahmerah.
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Pasca-melihat langsung kondisi runtuhnya rumah warga di Kelurahan Kualaenok, Kecamatan Tanahmerah, Komisi I DPRD Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau memastikan bahwa pemkab akan membangun turap tahun 2018. Hal itu, ditegaskan oleh Ketua Komisi I DPRD Inhil HM Yusuf Said, Kamis (6/7/2017) di Gedung DPRD Inhil. Politisi Partai Golongan Karya itu menjelaskan, bahwa melalui APBD Inhil akan dianggarkan sebesar Rp5 miliar.

''Dari APBD Inhil kita anggarkan Rp5 miliar, jadi pembangunan bisa dimulai tahun 2018,'' kata Yusuf Said.

Dia juga menambahkan, dana untuk pembangunan turap tidak hanya bergantung dari APBD Inhil, namun juga akan dibantu dari APBN dan APBD Provinsi Riau. ''Dana dari APBD sifatnya hanya mendampingi saja, kita akan usahakan dapat dari pemerintah pusat dan pemerintah provinsi,'' lanjutnya.

Rencana pembangunan turap ini, dikatakan Yusuf Said sebagai salah satu solusi untuk mencegah terjadinya longsor yang kerap menimpa warga di Kecamatan Tanahmerah. ''Kalau kita memindahkan tempat tinggal mereka itu sangat sulit, makanya kita buatkan turap,'' tukas HM Yusuf Said. (adv/dewan/suf)

wwwwww