PotretNews.com Minggu 22 Juli 2018
Home > Berita > Umum

Baru Dibuka, Taman Kota Putri Kaca Mayang Jadi Idola Kekinian Warga Kota Pekanbaru

Baru Dibuka, Taman Kota Putri Kaca Mayang Jadi Idola Kekinian Warga Kota Pekanbaru

Warga Kota Pekanbaru memanfaatkan RTH Putri Kaca Mayang sebagai tempat Rekreasi. (foto: jawapos.com)

Senin, 03 Juli 2017 15:50 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Keberadaan ruang terbuka hijau (RTH) di sebuah kota memang sebuah unsur penting untuk kehidupan masyarakat. Selain sebagia paru-paru kota, RTH juga berfungsi sebagai ruang interaksi bagi warganya.Bahkan RTH bisa menjadi tempat titik keramaian yang dijadikan masyarakat yang hanya untuk sekadar melepas penat seharian bekerja. Kini Kota Pekanbaru memiliki RTH baru. Namanya RTH Kaca Mayang. Sejak dibuka 23 Juni lalu, taman kota ini begitu ramai dikunjungi warganya untuk sekadar bermain-main dan bersantai bersama keluarga.

Selain warga, tidak ketinggalan juga sang Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman pun membawa keluarganya untuk bersantai dengan mengajak sang cucu, Giar.

Giar tampak asyik berkeliling RTH Kaca Mayang di Jalan Sudirman, Jumat (30/6/2017) atau hari raya kelima lalu. Dibimbing sang nenek Sisilita Arsyadjuliandi, dia tampak bersemangat saat tiba di taman pasir yang merupakan bagian dari taman di seberang Kantor Wali Kota Pekanbaru tersebut.

Ads
Pantauan di RTH Kaca Mayang tampak warga memadati setiap jengkal tempat bermain terbuka itu. Lampu yang menerangi sisi jalan yang dibuat menambah keindahan malam warga di kota Metropolitan nan Madani.

Pemandangan tersebut sudah terjadi sejak areal taman dibuka oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman. Lantas pengelolaan taman itu diserahkan kepada Wako Pekanbaru H Firdaus ST yang bertepatan hari jadi Kota Pekanbaru.

"Seru ngumpul di sini, ada Wifi Gratis lagi. Jadi betah berlama-lama karena juga nyaman," kata salah seorang warga kota Raina (27) dilansir potretnews.com dari jawapos.com.

Diakuinya dengan sudah dibukanya taman tersebut, dia menila pemerintah kini sudah memerhatikan masyarakatnya. Apalagi untuk di Pekanbaru, warganya memang membutuhkan tempat-tempat hiburan yang bermanfaat dan positif. Salah satunya taman kota.

"Kalau ke sini (RTH, red) kan tidak perlu keluar biaya terlalu banyak untuk bawa keluarga, khususnya anak untuk bermain. Jadi memang perlu taman seperti ini," kata warga, Azis (40) yang tengah menggendong anaknya di taman kota tersebut.

Di RTH Kaca Mayang, memang lebih ramai dibanding RTH yang berada di Jalan Ahmad Yani. Kedua taman itu kini telah menjadi daya tarik tersendiri bagi warga untuk sekadar bersantai bersama keluarga.

Apalagi pengelola juga menyediakan fasilitas Wifi Gratis. Sehingga membuat warga rela berlama-lama. Ditambah taman itu memiliki spot foto dan taman-taman yang indah.

Andi Rachman sapaan akrab Gubernur Riau menuturkan, sebuah kota besar harus menyediakan ruang-ruang bagi publik. Sehingga masyarakat dapat merasakan ketenangan dan hidup dengan lingkungan yang sehat.

"Kita melihat memang ini kebutuhan masyarakat, bukan hanya masyarakat bawah, tapi juga menengah ke atas. Dari pagi, sore sampai malam semua ramai," kata gubernur.

Dia berpesan ada tama kota itu bebas dari pedagang kecil yang berjualan. Keberadaan pedagang itu akan menjadi sumber menghilangkan nilai estetika tamannya. "Kalau bisa ditata betul, karena sudah diserahkan ke Pemko. Jadi kita harap bisa dikelola sebaik mungkin, agar masyarakat nyaman dan betah disini," pesannya. ***

Editor:
Muh Amin

loading...
Kategori : Umum, Pekanbaru, Riau
PMB Unilak 2018/2019
wwwwww