PotretNews.com Minggu 22 Juli 2018
Home > Berita > Umum

Puncak Arus Balik di Bandar SSK II Pekanbaru Diperkirakan Besok

Puncak Arus Balik di Bandar SSK II Pekanbaru Diperkirakan Besok

Menjelang berakhirnya libur Lebaran, aktivitas di Bandara Sultan Syarif Kasim II mulai meningkat, Jumat (30/6/2017). Peningkatan arus balik ini diperkirakan akan mengalami puncaknya pada hari Ahad (2/7/2017).

Sabtu, 01 Juli 2017 08:11 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Aktivitas arus balik H+4 hari raya Idul Futri 1438 Hijriah atau Jumat (30/6/2017) di Pekanbaru, mulai tampak ramai di posko-posko angkutan lebaran, baik melalui darat maupun udara.Untuk di Bandara Sutan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru diperkirakan puncak arus balik akan terjadi pada hari Ahad (2/7/2017).

Jumat (30/6/2017) kata GM Angkasapura II Pekanbaru, Riau, Jaya Tahoma kepada wartawan, sudah mulai terjadi lonjakan atau kesibukan di Bandara SSK II baik itu penerbangan yang datang dan pergi.

"Jumlah penumpang untuk Jumat kemarin mencapai 13 ribu orang dengan jumlah penerbangan 85 penerbangan setiap harinya," ujar Jaya dilansir potretnews.com dari tribunnews.com.

Ads
Arus balik tambah Jaya, sudah mulai ada peningkatan di SSK II. "Kami perkirakan puncaknya akan terjadi Ahad (2/7/2017) dan itu bisa mencapai 15 ribu, karena sekarang saja sudah mencapai 13 ribu," ucap Jaya Tahoma.

Untuk tahun ini kata Jaya, arus mudik ke Pekanbaru lebih banyak. Begitu juga dengan arus balik juga lebih banyak yang berangkat bila dibandingkan dengan yang datang.

"Kondisi ini dikarenakan banyak warga Riau dari luar mudik ke Riau, dan sebaliknya berangkat kembali ke tempat asal, baik dalam dan luar negeri," ungkap Jaya.

Bila dibandingkan tahun lalu kata Jaya lagi, untuk tahun ini meningkat hingga mencapai 15,8 persen. "Tahun lalu jumlah penunpang 12 ribu dengan penerbangan 85 penerbangan. Sedangkan tahun ini penerbangan mencapi 92 penerbangan. Bahkan untuk arus balik ada pesawat yang extra flight pesawat jet star yang ke Singapura. Satu lagi pesawat expres air yang ke Tanjungpinang," paparnya. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

loading...
Kategori : Umum, Pekanbaru, Riau
PMB Unilak 2018/2019
wwwwww