PotretNews.com Rabu 14 November 2018
Home > Berita > Riau

Siap-siap Ngiler, Ini Bedanya Miso Khas Pekanbaru yang Kaya Rempah dengan Soto Daerah Lain

Siap-siap Ngiler, Ini Bedanya Miso Khas Pekanbaru yang Kaya Rempah dengan Soto Daerah Lain

Miso Pekanbaru Riau. (foto: instagram)

Sabtu, 24 Juni 2017 14:57 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com – Mendengar kata miso di kota besar mungkin belum terlalu familiar, tapi di daerah kuliner ini justru jadi santapan favorit. Khusus di Pekanbaru Riau, miso diolah dengan banyak bumbu dan rempah sehingga rasanya khas.Semangkuk miso khas Pekanbaru, berisi campuran mi kuning, mi putih, tahu, tauge dan diberi taburan kerupuk merah di atasnya. Tapi yang menjadi ciri khas adalah siraman kuah kaldu yang gurih dan kaya bumbu.

Semua bumbu dan rempah yang diolah untuk membuat miso merupakan bumbu asli Indonesia. Rempah khas yang digunakan antara lain kapulaga, kayumanis dan cengkeh.

Setiap rempah ini memiliki aroma dan rasa khas yang bila dipadukan akan menghasilkan rasa yang bikin nagih. Pecinta kuliner miso ini, demikian diberitakan okezone.com yang dilansir potretnews.com, biasanya menambahkan berbagai tambahan lauk saat menyantap miso.

Ads
Pilihannya antara lain hati ampela, ceker ataupun bakso. Pun ketiganya bisa dipadukan bersama-sama dalam seporsi miso. Ada juga menu pelengkap seperti sate kerang, telur, kerupuk dan perkedel kentang.

Di Pekanbaru ada warung legendaris yang menjual menu miso ini, yakni di Jalan Rajawali. Sayangnya warung ini tak membuka cabang di kota lain jadi saat ingin mencicip miso harus datang langsung ke Riau. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

Kategori : Riau, Pekanbaru, Umum
wwwwww