PotretNews.com Rabu 17 Oktober 2018
Home > Berita > Riau

Rumah Ditinggal ke Luar Negeri, Harta Benda Warga Jalan Tengku Bey Pekanbaru Senilai Ratusan Juta Rupiah Hilang Dicuri

Rumah Ditinggal ke Luar Negeri, Harta Benda Warga Jalan Tengku Bey Pekanbaru Senilai Ratusan Juta Rupiah Hilang Dicuri

Ilustrasi.

Sabtu, 17 Juni 2017 08:09 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Dayang Noorshibah Zakaria lagi apes. Rumahnya di Jalan Tengku Bey nomor 36 Komplek Perwira Kelurahan Airdingin, Pekanbaru, Riau, dibobol maling. Akibat kejadian itu, korban kehilangan harta benda senilai ratusan juta.”Saya baru tahu setelah pulang dari luar negeri. Rumah sudah berantakan. Semua barang berharga raib dicuri,” katanya seperti dilansir potretnews.com dari jpnn.com.

Peristiwa pencurian tersebut diketahui pria berusia 35 tahun itu, Selasa (13/6/2017) lalu sekira pukul 22.00 WIB setiba di rumahnya setelah pulang dari Malaysia.

Sesampai di rumah, Dayang Noorshibah Zakaria mendapati pembantu rumah tangga yang dipekerjakan sudah tak ada lagi.

Ads
Merasa telah terjadi sesuatu yang mencurikan, dia langsung melakukan pengecekan ke dalam kamar. Hasil benda-benda yang berada di kamar sudah tidak berada pada tempat semula dengan kondisi berantakan.

Bahkan barang-barang berharga berupa gelang emas, dua pasang anting, 12 cincin emas dan satu jam tangan yang disimpan dalam kotak perhiasan sudah hilang.

Tak terima harta bendanya raib begitu saja, pria berusia 35 tahun itu mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Bukitraya melaporkan kejadian tersebut. Berharap pelaku dapat diproses sesuai hukum yang berlaku.

Kasubbag Humas Polresta Pekanbaru, Ipda Dodi Vivino SH membenarkan ada laporan atas dugaan tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat) tersebut. "Laporan dan pengaduannya sudah kita terima, sedangkan pelaku masih dalam proses penyelidikan," ujarnya, Kamis (15/6/2017) kemarin.

Menurut dia, akibat kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian sekitar Rp 100 juta. "Milik pelapor yang hilang gelang ema, dua pasang anting, 12 cincin emas, satu jam tangan dengan total kerugian Rp 100 juta," ujar Vino. ***

Editor:
Farid Mansyur

Kategori : Riau, Pekanbaru, Umum, Hukrim
wwwwww