PotretNews.com Rabu 17 Oktober 2018

Pemkab Siak Sediakan 13 Bus Mudik Lebaran Gratis

Pemkab Siak Sediakan 13 Bus Mudik Lebaran Gratis

ilustrasi (foto : internet)

Sabtu, 17 Juni 2017 01:02 WIB
Sahril Ramadana
PEKANBARU,POTRETNEWS.com  - Bupati Siak H Syamsuar, Kamis kemarin (15/6/2017) mengikuti rapat persiapan penyelenggaraan angkutan lebaran terpadu 1438 H/2017 Provinsi Riau. Rapat yang digelar di Ruang Melati Kantor Gubernur Riau tersebut, dipimpin Wakil Gubernur H Wan Thamrin Hasyim.

Selain Bupati Siak, rapat yang membahas mengenai kesiapan angkutan lebaran, perbaikan jalan hingga ketersediaan listrik tersebut, juga dihadiri Kapolda Riau Irjen Pol Zulkarnain, Kadishub Riau Arlizman Agus serta Bupati/Walikota se-Provinsi Riau.

Wakil Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim mengatakan, dalam rangka penanggulangan kesibukan kegiatan lalulintas di H -7 lebaran 2017 ini, dia berharap penjagaan di berapa titik harus dilakukan, baik dari Dinas Perhubungan maupun dari Kepolisian, sehingga daerah rawan jalur lalulintas bisa ditanggulangi dengan baik.

“Untuk perlu diketahui, dari Dinas PU Pusat mengatakan agar jalan yang rusak berat tolong dibantu. Agar keselamatan seluruh masyarakat yang akan mudik bisa kita antisipasi. Tentunya kegiatan balek kampong ini telah dilaksanakan setiap tahunnya, sehingga mereka bisa pergi dengan selamat. Dan itu menjadi keberhasilan bagi kita jika para pemudik selamat pulang-pergi ke kampung halaman," kata Wagubri.

Ads
Sementara dalam kesempatan itu, Bupati H Syamsuar memaparkan tentang Ruas kondisi jalan yang ada di Lintasan daerah Kabupaten Siak. Menurut dia, untuk kondisi wilayah jalan di Siak saat ini sebagian besar sudah cukup baik dari pada sebelumnya. Namun kata H Syamsuar, sebagaimana yang telah disampaikan oleh PU Pusat, jalan menjadi wewenang pemerintah pusat di daerah Siak seperti jalan di simpang Bakal, sudah ada perbaikan tahun 2017.

Dia juga menyampaikan mengenai jalan di perbatasan Siak dengan Bengkalis yang notabennya adalah jalan Nasional yang masih ada kendala. "Kendalanya masih ada yang berlobang. Untuk itu perlunya bantuan dari PU Pusat agar dengan cepat di selesaikan. Apa lagi penumpang dari Riau menuju Sumatra Utara sangat banyak melalui jalan tersebut,"kata H Syamsuar.

“Bahkan, mengenai hal ini yang perlung dicermati. Karena alhamdulillah ada inovasi dari bapak Kapolres Siak untuk jalan malam akan dilakukan pengawalan oleh pihak Polisi, dimulai dari perbatasan Kecamatan Minas menuju Kecamatan Kandis. Begitu juga sebaliknya, sehingga seandainya terjadi sesuatu hal bisa langsung cepat di tanggapi," terang bakal calon Gubernur Riau tahun 2018 tersebut.

Di tahun 2017 ini, kata dia, Pemkab Siak bersama PT Pelindo juga menyediakan Bus gratis dengan 13 armada, yakni 6 di Perawang Kecamatan Tualang, 7 Bus di Kecamatan Kandis. Di Kandis kata dia, jadwal keberangkatan dari Siak menuju Sumatera Utara pada tanggal 20 Juni 2017.

"Hal ini kita lakukan untuk warga Siak yang tidak memiliki kemampuan untuk berangkat mudik dengan nyaman ke kampung halaman. Dan, saat ini hal itu sudah melebihi kapasitas,"pungkasnya. ****

wwwwww