PotretNews.com Rabu 17 Oktober 2018
Home > Berita > Riau

Lelah Perjalanan? Polda Riau Sediakan Tukang Pijat di Jalur Mudik

Lelah Perjalanan? Polda Riau Sediakan Tukang Pijat di Jalur Mudik

Ilustrasi.

Jum'at, 16 Juni 2017 18:15 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Selama arus mudik Lebaran, Polda Riau menyediakan tukang pijat di posko mudik di jalur lintas provinsi. Fasilitas itu diberikan agar para pemudik bisa rehat sejenak saat menempuh perjalanan."Nanti akan ada tukang pijat, kita sediakan di posko mudik, terutama di jalur lintas provinsi," kata Kabid Humas Polda Riau Kombes Guntur Aryo Tejo saat berbincang, Jumat (16/6/2017).

Menurut Guntur, untuk mendatangkan tukang pijat, pihaknya akan bekerja sama dengan masyarakat sekitar posko mudik. Pemudik yang merasa kelelahan, kata Guntur, dipersilahkan mampir ke posko. Guntur berpromosi pengendara dipersilakan menggunakan jasa pijat untuk menghilangkan pegal-pegal.

"Ya tentunya tidak gratis. Berapa harus dibayar ya silakan buat kesepakatan dengan tukang pijatnya. Kita hanya memfasilitasi saja agar pemudik bisa rehat sejenak di posko untuk menghilangkan rasa kepenatan setelah menempuh perjalanan," ucap Guntur.

Ads
Pemudik juga diminta tidak sungkan beristirahat di posko yang telah disediakan. Guntur menyebut, jika sudah merasa lelah dalam menempuh perjalanan, pengendara diimbau beristirahat.

"Jika memang sudah merasa letih, jangan paksakan berkendaraan. Istirahat saja di posko, silakan tidur untuk memulihkan tenaga, setelah itu kembali lanjutkan perjalanan," tutur Guntur dilansir potretnews.com dari detikcom.

Untuk diketahui, Polda Riau akan menyiagakan 1.300 personel dalam mengamankan mudik dan Lebaran. Di Riau akan dibangun 47 posko di jalur lintas provinsi dan lintas antarkabupaten.

Dinas Kesehatan Riau juga menginstruksikan puskemas dan rumah sakit di jalur mudik tetap bersiaga selama 24 jam. Begitu juga bagi puskesmas atau rumah sakit yang wilayahnya menjadi objek wisata. ***

Editor:
Hanafi Adrian

wwwwww